Tutup Menu

Tiga Jalan di Kota Tangerang Diperbaiki Untuk Sistem Satu Arah

Rabu, 20 April 2022 | Dilihat: 45 Kali
Perbaikan jalan di Kota Tangerang dilakukan secara bertahap, mulai dari peninjauan di lapangan hingga pelaksanaan kegiatan. Semuanya dilakukan bersama dengan koordinasi antar-lembaga (foto istimewa)
    
Pelapor : Fachmi Maulana
Editor   : H. Sinano Esha
 

KOTA TANGERANG –Tabloidskandal.com ll Tahap perbaikan Jalan Daan Mogot, Lio Baru dan Bouraq sudah dimulai dengan pengukuran, serta koordinasi antara Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang dengan pihak Kementrian dan PUPR Provinsi Banten.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono, perbaikan tersebut sebagai upaya memaksimalkan system one way (satu arah) di kawasan tersebut.

"Tim sudah melakukan pengukuran dan koordinasi. Diharapkan proses perbaikan bisa terealisasi sebagai upaya mendukung sistem satu arah di ruas jalan tersebut," jelasnya, seperti dikutip Antara, Senin (4/4/2022).

Selain itu, lanjut Ruta, perbaikan juga akan dilakukan di kawasan simpang dan putaran kendaraan di Jalan Mookervart, serta memaksimalkan putaran di Jalan Daan Mogot dan Arkadia.

Juga dikatakan, Dinas PUPR bersama kementerian terkait akan melakukan perbaikan Jembatan Batu Ceper.

"Dilakukan secara bertahap, mulai dari peninjauan di lapangan hingga pelaksanaan kegiatan. Semuanya dilakukan bersama dengan koordinasi antar-lembaga," ungkap Ruta, tanpa merinci perkiraan anggaran untuk rencana perbaikan jalan dan jembatan dimaksud.

Namun dia merinci perihal peningkatan rata-rata kecepatan kendaraan, dari 25,3 kilometer per jam menjadi 28,9 kilometer per jam semenjak dilaksanakannya sistem satu arah pada 29 Februari 2022.

Keterangan serupa juga disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar.

"Rekayasa lalu lintas yang dilakukan, sudah tepat seiring dengan adanya kecepatan rata-rata kendaraan," papar Wahyudi, seraya menambahkan pihaknya akan terus melakukan evaluasi demi keselamatan pengendara.(fahmi/adv)

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com