Tutup Menu

Juri Ardiantoro Pantas Sebagai Pejabat Pengganti Anies Baswedan

Minggu, 04 September 2022 | Dilihat: 87 Kali
Juri Ardiantoro - AYS Prayogie - Presiden Jokowi dan Juri Ardiantoro
    
Pelapor : Fauzi Rahim
Editor    : H. Sinano Esha
 
JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Masa bakti Anies Rasyid Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akan berakahir pada Oktober 2022, untuk pengganti sementara jabatan itu hingga pemilihan 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengusulkan tiga sosok kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mereka yang diusulkan di antaranya, Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono serta Sekretaris Daerah DKI Marullah.

Dari tiga sosok itu, yang banyak mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat Jakarta adalah Juri Ardiantoro. Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan itu dianggap paling tepat.

Salah satunya dukungan dari organisasi yang menaungi ratusan perusahaan media berbasis online, Media Independen Online (MIO) Indonesia. Alasannya, rekam jejak Juri Ardiantoro dinilai punya prestasi luar biasa dan membanggakan.

"Dukungan kami kepada Pak Juri Ardiantoro karena adanya hubungan emosional, di mana beliau hingga saat ini masih tercatat sebagai pembina   MIO INDONESIA. Dan sangat dekat dengan banyakelemen masyarakat Jakarta. Jadi, sepatutnya jika kami mendukung all-out kepada beliau," kata Ketua Umum MIO Indonesia, AYS Prayogie, didampingi Ketua Dewan Pakar MIO Indonesia, Taufik Rachman, di Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (3/9/2022)

Menurut Prayogie, sejauh ini amanah yang diberikan kepada Juri Ardiantoro dijalankan sesuai dengan yang diharapkan, baik ketika bertugas di lingkungan Istana maupun DKI Jakarta.

"Selepas pendidikannya di IKIP (Universitas Negeri Jakarta/UNJ), beliau dipercaya menjadi Ketua KPU DKI Jakarta. Selain itu, dia juga sempat menjabat Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA-UNJ), dan Ketua Ansor. Sosok yang satu ini memang cendikiawan milik Jakarta yang patut dibanggakan,” jelas Prayogie.

Atas prestasi itu, menurut dia, Juri Ardiantoro cukup pantas mendapat amanan sebagai Pj.Gubernur DKI Jakarta. Dan diyakini mampu menyelesaikan berbagai persoalan Jakarta yang sangat kompleks.

Prayogie bersama banyak elemen masyarakat Jakarta berharap agar Presiden Jokowi  memilih Juri Ardiantoro sebagai Pj. Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Rasyid Baswedan pada Oktober 2022 hingga pemilihan gubernur pada 2024.

"Yang paling pantas memimpin Ibukota Jakarta, adalah sosok yang dinilai cakap, cerdas, juga memahami Kota Jakarta dengan baik. Sepertinya semua parameter itu ada pada Juri Ardiantoro," katanya.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com