Tutup Menu

Polwan Kena  Lemparan Batu Pengunjuk Rasa

Kamis, 08 Oktober 2020 | Dilihat: 509 Kali
    


Sumut,Skandal

Personel Polwan yang bertugas melakukan pengamanan unjuk rasa terkait disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja di Gedung DPRD Sumut, mengalami luka akibat kena lemparan batu dari massa.

Polwan berpangkat Briptu itupun mengalami luka dibagian lehernya. Melibat ada yang terkena lemparan, rekan-rekannya pun mengevakuasi Polwan tersebut.

Dari pantauan Skandal di lokasi, aksi lempar batu yang dilakukan massa aksi berawal dari adanya suara letusan di barisan massa.

Saat mendengar suara letusan tersebut, massa aksi langsung terpancing emosi dan melempari petugas kepolisian yang berjaga di depan gedung DPRD. Batu, botol air mineral pun langsung berterbangan ke arah petugas.

Sebelumnya, aksi ratusan massa pengunjuk rasa dari kelompok mahasiswa dan buruh yang juga melakukan aksi lempar batu ke arah gedung DPRD Sumut, Kamis (8/10/2020), dihadapi petugas kepolisian dengan sabar.

Massa yang mayoritas dari kalangan anak remaja itu melempari batu dan benda-benda tumpul ke arah gedung dewan. Para pendemo juga melempari para petugas kepolisian yang sedang melakukan penjagaan.

“Mohon tenang adik-adik, silahkan sampaikan aspirasi anda dengan damai,” teriak petugas kepolisian melalui pengeras suara untuk meredam kemarahan para pendemo.

“Jangan lempar-lempar,” ucap polisi lagi.

Mendengar ucapan itu para pengunjuk rasa malah membalas meneriaki anggota DPRD Sumut dengan bahasa kotor.

Seperti diketahui aksi ini menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan pada Senin (5/10/20) lalu. UU tersebut diduga banyak merugikan buruh . (A 01)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com