,
03 September 2021 | dibaca: 89 Kali
Jajaran Polsek Sei Ambawang Amankan JO Minjam Motor IR Diduga Penggelapan
noeh21
Kubu raya-Polsek Sungai Ambawang telah menerima laporan dari IR (42th) warga. Jl. Trans kalimantan Desa Sungai Ambawang Kuala Kec. Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya, bahwa Motor IR telah dibawa oleh pelaku JO Hk (28th) yang saat itu sedang kerumah korban meminjam motor milik IR dan tidak dikembalikan (02/09/2021).
 
Korban IR mengatakan, Pada hari jumat (27/08) sekitar jam 13.00 Wib JO alias Hk datang bertamu dirumah IR. Kemudian JO alias Hk menawarkan bantuan kepadanya untuk mengklaim biaya-biaya pengobatan selama di rumah sakit, juga ingin menawarkan untuk membantu membawa sepeda motor milik pelapor yang sedang rusak untuk di bawa ke bengkel.
 
“Jadi Korban langsung mau menerima bantuan dari JO dan menyerahkan sepeda motornya berupa 1 (satu) Unit Yamaha Vixson. Oleh JO, niat untuk memperbaiki sepeda motor IR, sampai saat ini motor IR tidak kembali dan JO tidak bisa dihubungi. Akhirnya IR langsung membuat laporan pengaduan di Polsek sungai Ambawang. Atas peristiwa kejadian ini pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 12.000.000,- (dua belas juta rupiah), "Ujar IR sebagai pelapor.
 
Kapolsek Sungai Ambawang IPTU Teuku Rivanda Ikhsan S.T.K., S.I.K. saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa memang benar kami Polsek Ambawang telah menerima laporan/pengaduan IR. Dimana dalam pengaduannya, JO alias Hk telah melakukan penggelapan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion yang mana adalah JO alias Hk yang menawarkan dirinya membantu Korban IR untuk mengklaim pengobatannya dan akan membetulkan kendaraan milik korban dan korban mempercayainya”jelas Kapolsek.
 
“Karena berselangnya waktu motor korban tidak dikembalikan oleh Pelaku JO Alias Hk. Kapolsek IPTU Teuku Rivanda memerintahkan anggotanya Unit Reskrim mencari informasi tentang keberadaan sepeda Motor dan keberadaan pelaku pada hari selasa tanggal 31/08/21 sekitar pukul 16.00 wib.
 
Saat dapat informasi keberadaan pelaku Jo alias Hk berada salah satu Daerah Pontianak Timur. Tim anggota Reskrim yang di back up anggota Unit Reskrim Pontianak Timur langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti 1 (satu) Unit sepeda motor Yamaha Vixion berwana maron. Akhirnya pelaku bersama barang bukti kita bawa dan kita amankan di Polsek Sungai Ambawang, guna proses lebih lanjut, "ungkap Kapolsek Sei Ambawang Teuku Rivanda.
 
(Sumber : Humas Polres Kubu Raya - Rakhman Hudri)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya