Tutup Menu

Jokowi: Jangan ada Suara Penundaan dan Perpanjangan

Rabu, 06 April 2022 | Dilihat: 89 Kali
Presiden Joko Widodo Larang Menterinya Suarakan Wacana Tunda Pemilu dan Perpanjang Jabatan Presiden (foto istimewa)
    
Editor: H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Agar tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat terkait munculnya wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden, para menteri dilarang menyuarakan dua hal tersebut.

“Jangan sampai ada (menteri) yang menyuarakan tentang penundaan dan perpanjangan,” begitu pinta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para menteri di Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Pada kesempatan ini Jokowi melarang menterinya latah menyuarakan penundaan Pemilu 2024 maupun perpanjangan masa jabatan presiden. Dan berharap dua tahun ke depan Kabinet Indonesia Maju meningkatkan kinerja

Presiden juga mengingatkan, bahwa masyarakat dalam kesulitan karena kenaikan harga bahan pokok dan bahan bakar. Karena itu diharapkan para menteri berempati pada rakyat.

Selain itu Jokowi berharap agar setiap kebijakan dikomunikasikan secara baik kepada rakyat. Juga harus selalu peka atas situasi krisis yang hadapi rakyat.

"Harus sensitif terhadap kesulitan-kesulitan rakyat. Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap oleh masyarakat enggak melakukan apa-apa," katanya.

Seperti diketahui, wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden disampaikan sejumlah pimpinan partai dan pejabat pemerintahan. Misalnya, Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar mengusulkan penundaan pemilu.


Kemudian Mennteri Investasi Bahlil Lahadalia, berkeingnan agar masa jabatan Jokowi diperpanjang untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi. Dan termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tersirat mendukung wacana penundaan pemilu atau perpanjangan jabatan presiden. (Sumber CNN Indonesia)
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com