Tutup Menu

Binsar Didesak Maju Jadi Kandidat Ketum Kongres Mio Indonesia 2022

Selasa, 20 September 2022 | Dilihat: 75 Kali
    
Pelapor : Fauzi Rahim
Editor    : H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Meski Kongres Media Independen Online (MIO) Indonesia masih dua bulan ke depan (November 2022), namun sebagian anggota dan pengurus organisasi ini mendesak Binsar Siagian agar maju sebagai kandidat ketua umum (Ketum).

Wajar jika banyak yang menjagoi sosok ini, mengingat yang bersangkutan lulusan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) sertifikasi Dewan Pers, juga Direktur portal berita Projustisiannews.com, dan mantan Direktur MIO Indonesia.
 
Tapi apakah yang bersangkutan bersedia dicalonkan atau mencalonkan diri?

"Intinya saya siap. Seperti diketahui, sejak awal saya menggawal eksistensi MIO. Apalagi bersama senior MIO, Bang Lasman, menggalang perlawanan ketidak becusan MOI," kata Binsar Siagian yang dikenal sebagai "singa" IPJI (Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia), seraya menambahkan siap maju mewarnai demokrasi Kongres MIO Indonesia 2022.

"Saya akan perkuat elektabilitas MIO Indonesia di mata Dewan Pers. Sebagai asosiasi perusahaan pers, ke depan saya akan berkaloborasi dengan perusahaan pers kuat. Dan siap bersaing dalam era digitalisasi," katanya.

Sementara itu Ketum IPJI Lasman Siahaan SH, MH siap mendukung Binsar Siagian sebagai kandidat Ketum MIO Indonesia pada Kongres 2022.

"Dia anggota pemilik media online yang punya badan hukum kuat dan diakui reputasi dalam dunia pers," jelasnya.

Pada prinsipnya, lanjut Lasman, jajaran  Dewan Pembina, Penasehat dan Pakar, mendukung siapapun yang maju sebagai kandidat Ketum.                   

" Makin banyak calon kandidat yang maju, makin baik. Itu adalah demokrasi yang harus kita laksanakan," ujarnya          

Pada bagian lain Lasman mengingatkan, bahwa setiap calon yang maju haruslah mendapat dukungan dari PW maupun PD. Kongres sebagai forum tertinggi organisasi, suara di tingkat itu sangat berperan.                 

"Soal jam terbang, mestinya saya  tidak perlu diragukan lagi. Tapi semua itu tergantung suara terbanyak di kongres. Dan saya seharusnya bisa diterima oleh utusan PW setiap provinsi," papar wartawan yang juga advokat senior ini.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com