Tutup Menu

Kepedulian APIKI, PIM dan MIO Indonesia Di Bulan Ramadhan

Sabtu, 23 April 2022 | Dilihat: 89 Kali
Kolaborasi APIKI, PIM dan MIO Indonesia Di Bulan Ramadhan 1443 Bagi Kaum Kurang Mampu (foto istimewa)
    
Editor : H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Tiga lembaga masyarakat menggelar acara buka bersama (Bukber) serta berbagi bingkisan berupa takjil, Sembako dan uang kepada warga kurang mampu dan masyarakat yang melintas di kawasan Gedung Scano Exotic, Jl. Raya Sempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan yang mengambil tema merajut kebersamaan untuk keberkahan terhadap sesama, diprakasai oleh Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI) bersama Komunitas Perempuan Indonesia Maju (PIM) dan Wadah Organisasi Pers Media Independen Online (MIO) Indonesia. Di mana para ketua umumnya memiliki kesamaan visi dan misi dalam aksi sosial.

Menjelang buka puasa, Anto Suroto Ketua Umum APIKI dan AYS. Prayogie Ketua Umum MIO Indonesia turut serta membagikan takjil dan bingkisan bulan Ramadhan 1443 H kepada masyarakat yang melintas di Jalan raya Cempaka Putih.

"Dengan berbagi dan bersedekah kepada sesama, akan menambah kemulian selaku umat Allah. Dan jika memberi kebaikan kepada orang lain, hidup akan memiliki kualitas," demikian dikatakan Anto Suroto, yang menjadi tuan rumah di acara jumat berkah tersebut.


Tiga lembaga masyarakat menggelar acara buka bersama (Bukber) serta berbagi bingkisan
berupa takjil, Sembako dan uang kepada warga kurang mampu dan masyarakat. (foto istimewa) 


Sementara Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi tiga lembaga besar yang berbeda latar belakang guna mewujudkan aksi sosial dalam kepedulian terhadap sesama.

"Kolaborasi ini sangat baik PIM dan APIKI, mengingat MIO sebagai organisasi yang mewadahi perusahaan media online bisa menjadi corong bagi kegiatan kami, khususnya dalam rangka kebangkitan ekonomi pasca pandemik ini," paparnya.

Seperti diketahui, wanita yang memiliki jiwa sosial tersebut, melalui organisasi yang dibentuknya (PIM), telah membantu masyarakat kurang mampu selama wabah pandemi Covid-19 di negeri ini. Selain itu, bersama para perempuan tangguh lainnya di PIM, ia juga memberikan suport kepada masyarakat agar tidak menyerah dan kalah terhadap wabah, yang notabene mengganggu perekonomian Indonesia.

"Selamat melaksanakan ibadah puasa, semoga diberi kesehatan dan selalu sabar. Bagi masyarakat yang akan mudik agar tetap menjaga Prokes karena Covid-19 belum sepenuhnya hilang," pesan Lana.

Ketua Umum MIO Indonesia AYS. Prayogie menyatakan, kolaborasi tiga lembaga ini cukup berarti bagi masyarakat yang menjalani puasa dibulan Ramadhan.

“Senyum dan ucapan terimakasih dari masyarkat yang menerima bingkisan, menjadi keberkahan bagi APIKI, PIM dan MIO Indonesia," katanya.

Pada bagian lain, Ketum MIO mengharapkan para anggotanya di berbagai daerah agar melakukan kegiatan serupa. Dengan begitu, menurut Yogie, menunjukan kepada masyarakat luas bahwa MIO Indonesia merupakan organisasi memiliki empati dan berjiwa sosialterhadap mereka yang kurang mampu ekonominya.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com