,
28 April 2020 | dibaca: 663 Kali
Polres Mura Bekuk Satu Dari Tiga Pelaku Kekerasansa
noeh21
Skandal MUSI RAWAS -

Polres Musi Rawas berhasil bekuk Satu dari tiga terduga pelaku kekerasan berhasil diamankan petugas, dan saat ini dilakukan perawatan medis di RS Siti Aisyah Lubuklinggau, sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (27/4/2020).

Diketahui tersangkanya, AR (40) warga Desa Tri Anggun Jaya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura. Sedangkan kedua rekannya berinisial PI (38) dan AN (36) warga yang sama, melarikan diri saat ini masih dilakukan pengejaran petugas.

Tersangka diringkus karena melakukan kekerasan terhadap, Alkino (26) selaku Ketua BPD Desa Tri Anggun Jaya, Kecamatan Muara Lakitan dan Nok (45) warga yang sama, dirumah korban, sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (27/4/2020).





Berdasarkan informasi yang didapatkan, diduga kejadian kekerasan tersebut terjadi lantaran, permasalahan awalnya adalah sehari sebelumnya telah terjadi cek-cok antara Alkino selaku Ketua BPD Desa Tri Anggun dengan Pemdes Tri Anggun atas pembangunan yang tidak prosedur menurutnya. Sehingga, Alkino merusak papan cor dan menyetop pekerja pembuatan Siring di Desa Tri Anggun Jaya, yang bersumber dari Dana Desa.

Kemudian dilakukan mediasi oleh Kapospol Bumi Makmur, Aiptu Edi Gumay dan korban mengakui kesalahannya serta akan mengganti papan cor yang dirusaknya dan menyuruh pekerja untuk bekerja kembali. 

Namun keesokan harinya, ketiga pelaku diduga selaku pengawas keamanan pembangunan siring, mendatangi rumah Alkino dan membuka dinding rumah Alkino yang terbuat dari papan.

Kemudian terjadi perkelahian antara Alkino dan ketiga pelaku. Namun kebetulan dirumah Alkino sedang ada teman korban yang datang bertamu yaitu, Nok.
Sehingga, Nok berusaha untuk melerai perkelahian tersebut, namun Nok terkena bacokan parang dan tembakan dari pelaku, hingga terjatuh bersimbah darah.

Begitu juga Alkino mengalami luka di bagian kepala atas sebelah kanan dan luka pada perut sebelah kiri.

Pelaku AR mengalami luka bacok sedangkan kedua rekannya kabur meninggalkan korban dan pelaku AR

Selanjutnya warga datang beserta petugas sehingga mengamankan pelaku dan korban melarikan kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasubbag Humas, AKP Madroji saat dikonfirmasi membenarkan adanya perkara tersebut, hanya saja baik pelaku dan korban sudah dilakukan pengamanan.

"Benar, ada perkara tersebut, satu pelaku sudah kami tahan saat ini masih dilakukan perawatan medis, dua rekannya masih dilakukan pengejaran, sedangkan dua korban sudah dirawat di rumah sakit Pali dan dirujuk ke RS Palembang," katanya

Kasubbag Humas AKP Madroji menjelaskan, selain tersangka petugas juga menyita barang bukti (BB) diantaranya, satu pucuk senpira, sebilah parang, satu batang kayu, satu buah jam tangan, satu pasang sendal jepit, satu sobekan kulit kepala beserta rambut

"Saat ini perkara ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut," tutupnya.(Humas -ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya