,
10 April 2020 | dibaca: 195 Kali
Polres Kendal Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19
noeh21


Kendal, Skandal

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, bersama Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Jateng Kombes Rismanto, Kabidlabfor Cabang Semarang Kombes Wahyu Marsudi Subandi, Kabid Propam Polda Jateng Kombes Mukiya dan Dansat Brimobda Polda Jateng, Kombes Tory Kristianto serta Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Ginda Muhamad Ginanjar, menyambangi rumah warga yang berada di sekitar Mapolres Kendal, Kamis(9/4). 

Kedatangan meraka, bukan untuk bersilahturahmi, melainkan membagikan sembako dan bahan makanan kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako ini, dilakukan untuk membantu warga yang terdampak penyebaran Covid -19, yang sasarannya adalah pekerja harian yang sudah tidak lagi bekerja dan perantau yang terpaksa pulang kampung karena tidak lagi bekerja. 

“Pembagian sembako ini, dilakukan serentak di seluruh jajaran Polres Kendal hingga ke polsek- polsek,” jelas Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Menurut Kapolres, sebanyak 360 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19  ini. 

 “Untuk wilayah sekitar Mapolres Kendal, pembagian dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang sudah didata. Mereka kebanyakan adalah pekerja non formal yang terpaksa tidak bekerja karena perusahaan atau tempat mereka bekerja menutup usahanya,”kata Kapolres.

Selain Polres Kendal, jajaran polsek juga melakukan hal serupa, yaitu membagikan sembako kepada pekerja harian dan warga yang terpaksa tidak mendapat penghasilan karena dampak pembatasan pencegahan Covid 19.

Misriatun(45) salah satu warga Kelurahan Karangsari, mengaku senang dengan pembagian sembako ini, karena bisa membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari rumah tangganya.

Sejak adanya kasus Covid-19 ini, Misriatun yang hanya mengandalkan hasil buruh suaminya ini mengaku susah untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, karena suaminya sudah tidak bekerja. 

“Pendemi corona membuat banyak orang tidak bisa bekerja dan harus tinggal di rumah. Sehingga pendapatan tidak ada,” ujar Misriatun.

Selain memberikan sembako, jajaran kepolisian dan TNI ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah agar tidak keluar rumah. 

Tidak hanya itu saja, warga juga diminta untuk menggunakan masker saat keluar rumah dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.(SPW)
Berita Terkait
Berita Lainnya