,
09 Juli 2020 | dibaca: 173 Kali
Personil Batalyon C Pelopor Brimob Maluku gencar lakukan sosialisasi New Normal
noeh21

Ambon, Skandal

Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan patroli dan sambang di tengah masyarakat. Kamis, 09/07/2020.

Setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Briptu Irman Jailuhun personil Batalyon C Pelopor pada pagi ini. 

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur.,S.I.K.MH., mengatakan New normal atau hidup normal baru yang saat ini disosialisasikan oleh Jajaran Brimob Maluku, bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona, mengatakan, tingginya aktivitas masyarakat, maka diharapkan melalui patroli dan sambang yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, agar di masa perubahan hidup normal baru atau new normal tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sosialisasi yang dilakukan kali ini, pada pangkalan-pangkalan ojek yang berada di Kota Tual, dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan physical dan social distancing, serta mencuci tangan usai beraktivitas, ucap Wadanyon

"Dengan adanya kasus penyebaran Covid-19 yang sudah merembet ke Kota Tual dan Maluku Tenggara, tentu masyarakat harus lebih berhati-hati dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan," tandasnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya