,
29 April 2020 | dibaca: 402 Kali
Operasi Ketupat, Polisi Razia Pengendara Tak Bermasker dan Pakai Sabuk Pengaman
noeh21


Kubu Raya, Skandal

Satlantas Polresta Kabupaten Kubu Raya, kembali melaksanakan operasi penertiban pemakaian masker  bagi pengendara roda dua dan empat di depan pusat Pergudangan Borneo Icon Kecamatan Sei Ambawang, Kalimantan Barat, Selasa 28.4.2020.

"Satu persatu pengendara yang melintas diperiksa. Yang tidak mengenakan masker diedukasi dan sekaligus diberi masker, kita belum ada penindakan. Mereka yang tidak disiplin dalam berlalulintas, hanya sekedar diberi peringatan dan himbauan saja. 




Begitupun kelengkapan keselamatan lainnya. Seperti penggunaan safety belt atau sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, pengetatan pemakaian masker kepada masyarakat dan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid  - 19 yang sampai saat ini belum mereda. 

“Sasaran kita juga Operasi Ketupat 2020 yang termasuk dalam kegiatan operasi pengamanan lebaran serta mengimbau masyarakat tidak mudik" kata Kasat Lantas Polres Kubu Raya "AKP Fauzan.

Tahun ini memang sedikit berbeda kita gelar Operasi Ketupat. aparat jajaran Kepolisian lebih menertibkan masyarakat untuk taat pada protokol keselamatan dan kesehatan"imbuhnya.(RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya