Tutup Menu

Korem 071/Wijayakusuma menggelar acara Halal Bihalal

Sabtu, 14 Mei 2022 | Dilihat: 90 Kali
Korem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, menggelar acara halal bihalal (foto istimewa)
    
Pelapor : Yuyun  Triastuty                

BANYUMAS –TabloidsSkandal. Com ll Jajaran prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusum a Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, menggelar acara halal bihalal bersama Danrem Kolonel Inf. Yudha Airlangga, SE dengan mengambil tempat di Gedung Pertemuan Ahmad Yani Makorem 071/Wijayakusuma.       

Nampak hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Natania Yudha Airlangga, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Danrem Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan,  makna dari kegiatan halal bihalal dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling maaf memaafkan secara lahir dan batin.

Kegiatan seperti ini, menurutnya, tidak hanya bisa dilaksanakan secara seremonial saja, akan tetapi harus dilakukan secara lahiriah agar dapat saling bertemu dan saling terjadi kontak batin secara langsung.

"Mungkin ada salah, kurang tepat dalam bertutur kata maupun bertingkah laku. Untuk itu, saya selaku manusia biasa, mohon maaf lahir dan batin," kata Yudha Airlangga.

Dari sudut pandang agama, lanjutnya, halal bihalal tentunya dilaksanakan setelah Lebaran, sebagai upaya untuk melengkapi pencucian diri dari segala dosa dimasa lalu. Sekaligus untuk menambah amal ibadah bagi umat muslim yang melaksanakan puasa selama bulan Ramadhan.

"Tentu tidak akan sempurna, apabila dalam ibadah Ramadhan, tidak disertai upaya saling memaafkan," ujarnya

Pada bagian lain Kolonel Inf. Yudha Airlangga menjelaskan, bahwa sejak dirinya mendapat tugas dari atasan untuk memimpin pada Korem 071/Wijayakusuma, diakuinya banyak tugas dan kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara prioritas.

"Oleh karena banyaknya tugas penting yang harus dilaksanakan, sehingga baru pertama  kali ini berkesempatan lewat kegiatan acara halal bihalal dapat bersilaturahmi bersama segenap anggota," ujar Danrem.

Dia juga berharap, agar kegiatan silaturahmi ini tidak mengurangi makna dan nilai-nilai untuk saling memaafkan.

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini mampu berikan motivasi kepada kita semua,  dapat bekerja kembali dengan semangat yang baru dan juga dapat hadirkan sikap kebersamaan yang kompak dan kokoh," pungkas Danrem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com