Tutup Menu

Kapolres Mura Pimpin Apel Kesiapan Pelantikan Presiden

Jumat, 18 Oktober 2019 | Dilihat: 753 Kali
    


Musi Rawas,Skandal --

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro, S.I.K memimpin langsung Apel Kesiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024. Apel ini digelar si halaman Mapolres Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, pada Rabu (16/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Mura, Ec Priskodesi, Kepala Staf Kodim  (Kasdim) 0406 MLM, Mayor Inf Budiman Hutahuruk, para Kapolsek Jajaran , perwakilan Sat Pol PP, Dishub, serta personel Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro selaku inspektur upacara, menyampaikan amanat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli, M.Si Bahuri. Ia mengatakan,   sebelumnya pada tanggal 17 April 2019 melaksanakan pemilu secara serentak di Indonesia merupakan pelaksanaan pemilu terbesar ketiga di dunia.

"Walau demikian, pelaksanaan pemilu tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan," kata AKBP
Suhendro.

Polres Mura saat pelaksanaan Pilpres legislatif baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota,  Polri dan TNI terus melakukan pengawalan guna mewujudkan terciptanya keamanan dan ketertiban mulai dari pelaksanaan hingga pelantikan pilpres.

Sebagaimana diketahui telah dilakukan pelantikan 19 perwakilan Sumsel pada kursi DPR RI, 4 perwakilan sumsel pada kursi DPD RI, 79 perwakilan rakyat pada kursi DPRD Provinsi Sumsel serta 635 perwakilan rakyat di kursi DPRD Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

Para legislator tersebut nantinya akan memperjuangkan aspirasi rakyat sekaligus sarana mewujudkan tujuan negara sebagaimana yang tertuang dalam alenia keempat pembukaan UUD 1945 .

"Saat ini kita rasakan suhu politik dan kerawanan Kamtibmas terjadinya aksi massa dari element mahasiswa menolak rancangan UU, yang diduga ditunggani oleh pihak yang mempunyai kepentingan," ujarnya.

Maka dari itu, mengantisipasi menjelang pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden dilakukan persiapan baik dari personel maupun peralatannya serta saat melakukan tindakan dengan baik sesuai dengan prosedur.

Tentunya, dalam kondisi saat ini harus tetap menjaga koordinasi dan sinergi serta kerjasama menjelang pelantikan meliputi polri, TNI dan j sosial, personel polri harus jadi contoh baik serta meningkatkan koordinasi polri, TNI dan Pemkab," tutup(rel/ed)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com