,
01 Oktober 2019 | dibaca: 276 Kali
Kapolda Kalbar Moderatori Mahasiswa dan DPR, Aksi Berlangsung Damai
noeh21

Pontianak, Skandal

Penyampaian aspirasi yang digelar oleh ribuan Mahasiswa di Kalimantan Barat dilakukan di halaman gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Senin (30/9). Turut  hadir  di tengah tengah mahasiswa, Ketua DPRD Provinsi Kalbar dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Mereka juga melakuksn diskusi.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono terlihat mengambil microphone untuk menenangkan mahasiswa dan mempersilahkan para perwakilan mahasiswa menyampaikan aspirasinya. 




“Adek adek sekalian, tunjukan kalau mahasiwa di Kalimantan Barat terpelajar, sampaikan apa yang ingin disampaikan dengan tertib. Disini sudah ada pimpinan DPRD, saya persilahkan perwakilan mahasiswa untuk maju ke mimbar untuk bicara” ucap Kapolda Kalbar

Setelah Kapolda Kalbar memberikan arahannya, perwakilan mahasiswa yang terdiri dari berbagai aliansi dan Universitas dipersilahkan berbicara dan didengarkan langsung oleh seluruh mahasiswa yang hadir dan juga pimpinan Dewan.

Hasil pantauan dilokasi, para mahasiswa masih membahas tentang penolakan terhadap pengesahan RUU KPK dan beberapa mengenai permasalahan yang ada di Kalbar yaitu Karhutla. 

Setelah semua perwakilan menyampaikan aspirasi dan langsung ditanggapi ketua DPRD, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono meminta salah satu anggota Dewan untun memimpin doa bersama.

Sebelumnya situasi memang sempat memanas,lantaran para mahasiswa tertahan di depan pintu masuk DPRD karena masih ada kegiatan pelantikan anggota DPRD Provisi Kalimantan Barat periode 2019-2024.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan damai. Aspirasi dan pernyataan bersama juga sudah dilakukan. Mahasiswa Kalbar sangat intelektual dan sangat bagus aspirasinya” tutur Kapolda (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya