,
13 Juni 2021 | dibaca: 67 Kali
Aksi Bandit Jalanan di Pintu Tol, Polsek PS Tuan Ringkus 8 Pelaku
noeh21
MEDAN-tabloidskandal.com
Terkait keluhan masyarakat aksi 'bandit jalanan' yang meresahkan dan kerap melakukan pelemparan batu terhadap pengendara, tim reskrim Polsek Percut Sei Tuan meringkus sejumlah pelaku di pintu tol Bandar Selamat, Medan Tembung, Jumat (11/6/2021) sekira pukul 20.00 wib.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu SH MH mengatakan kepada awak media, pihaknya meringkus delapan orang pelaku yang ditengarai melakukan aksi meresahkan para pengendara.

"Tapi kami suda meringkus delapan orang yang melakukan aksi pungli dan jambret serta pelemparan batu ke arah pengendara. Kami juga berhasil menciduk penjambret telepon genggam milik warga yang videonya sempat viral di media sosial (medsos),'' ucap AKP Jan Piter, Sabtu (12/6/2021). 

Namun, ia belum merinci identitasnya karena masih dalam pengembangan guna memburu pelaku lainnya tersebut. 

Lanjutnya lagi, para pelaku kerap beraksi di jalan tol dan mereka selalu memantau calon korbannya. Begitu korban terlihat menerima panggilan, lalu pelaku beraksi dari arah belakang merampas telepon. 

"Namun selanjutnya, pelaku lari ke arah temannya yang sudah menunggu di atas sepeda motor. Mereka lalu kabur menuju jalan-jalan yang aman," tegas kapolsek seraya menambahkan, pihaknya juga sudah mengamankan pelaku yang menampung hasil jarahan tersebut. 

Saat ini kedelapan pelaku diperiksa dan dilakukan tes urine. Tujuh diantaranya positif narkoba dan mengaku, hasil kejahatan digunakan untuk membeli sabu dan lem. 

''Demi menjaga keamanan di wilayah Percut Sei Tuan, Kita akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan. Kasus ini masih kami kembangkan, maaf identitas masih kami rahasiakan," sebutnya.
(A/01)
Berita Terkait
Berita Lainnya