,
20 Desember 2018 | dibaca: 638 Kali
Appe Juara 2 Peracik Kopi Nasional
noeh21
Kolaka Utara, kandal

Minuman kopi yang menjadi salah satu teman akrab dikala suntuk ataupun di saat santai dewasa ini semakin diminati banyak kalangan. Terlebih  makin pesatnya peminat, minuman kopi menjadi salah satu peluang bisnis cukup potensial.

Ditemui di Warkop Elegan Rabu 18 Desember sekitar pukul 21.99 WITA,  Appe, sapaan akrab Haswin Kaso,  menuturkan pengalamanya saat mengikuti kontes Kopi Se Nusantara,  15 sampai 17 Desember baru-baru ini di Gayo, salah satu Kabupaten di Aceh.

"Alhamdulillah kami berhasil meraih posisi II pada kontes berskala nasional itu dengan menggunakan bahan kopi Robusta asal Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Racikan kami di nobatkan menjadi salah satu jenis kopi terbaik nasional," terang Appe.

Meski dirinya sedikit kecewa karena dalam ajang peracikan kopi tingkat nasional kali ini tidak mewakili kota kelahiranya, Appe tetap bangga racikan kopinya bisa di masuk tingkat nasional.

"Saya tidak membawa nama daerah pada ajang ini karena pihak Pemda Kolaka Utara tidak merespon. Jadi terpaksa saya di ikutkan pada tim Sulawesi Selatan dengan jumlah personil sebanyak sepuluh orang oleh "Kopi Api", tempat  saya ikut kursus peracikan kopi," tuturnya kepada media ini.
(Addie)
Berita Terkait
Berita Lainnya