,
30 Oktober 2019 | dibaca: 516 Kali
5 Bulan Bertugas, Wadanyon Batalyon C.Pelopor  Berhasil Bangun 2 tempat ibadah 
noeh21

Malra, Skandal 

Saat di konfirmasi Wadanyon Batalyion C.Pelopor Tual AKP Basahona mengaku selama  bertugas di Tual  24 Mei 2019 berhasil mendirikan dua tempat ibadah antara lain BK san Masola. 

Menurut Basahona, ketika dirinya memimpin Batalyon C Pelopor di Markas Brimob Tual sebagai Wadanyon di 5 kota kabupate tekad  pertamanya membangun tempat tempat ibadah, terutama bagi semua anggota Brimob untuk beribadah, baik muslim maupn non muslim. 





"Saya selalu tegas kepada seluruh anggota ketika hari hari besar keagamaan wajib hukumnya kita bersama sama bergandeng tangan tanpa pandang status sosial. Kini semua dapat berjalan aman dan lancar," tuturnya 

Menurut Basahona, kendati  kedua tempat ibadah yang baru saja pasang pondasi,tapi dirinya tetap komitmen agar dalam waktu dekat dapat di selesaikan. 

"Setelah rencana mau dibangun dua tempat ibadah di markas Batalyon C Pelopor Markas Brimob Tual oleh Pemkot, kondisi sebelumnyasangat prihatin," ujarnya.

Karena itu seluruh satuan batalyon C Pelopor mengucapkan ribuan terima kasih kepada Walikota Tual dan seluruh jajarannya. 

Basahona juga selalu membangun komunikasi baik dengan Pemkab  Malra dan tokoh agama, tokoh adat dan sebagainya.

Basahona berharap Batalyon C Pelopor Tual ke depan lebih baik lagi,karena Markas Brimob di Tual bukan kompi lagi,tapi sudah masuk di jajaran Batalyon 

"Jadi punya fungsi kontrol sampai di Aru, MTB dan MBD. Jadi luas kerja sekarang sudah besar," ungkapnya.

Basahona juga ingin Batalyon C Pelopor Tual lebih mengedepankan  berbagai event olah raga, karena pusat pertandingan futsal di dua daerah sudah tentu berpusat di lapangan futsal Batalyon C Pelopor Tual Jalan Ohoitel.

Selain itu juga menjelang HUT Brimob Polri yang ke 74 Basahona membuka berbagai kegiatan olah raga, yaitu futsal yang berlangsung di lapangan futsal di Markas besar batalyon C Pelopor Tual yang di menangkan oleh Tim dari Desa Ohoirenan dengan juara 1.





 Basahona juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua tim yang dari awal hingga masuk di babak 8 besar hingga masuk final. 

"Saya bangga dengan tim dari Ohoirenan yang sukses  hingga menjelang HUT Brimob Polri  ke 74 menjadi juara 1 umum," tuturnya (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya