Tutup Menu

Massa LIN Desak Pemkab Muratara Pelaksanaan Pilkades Tanpa Politik Uang

Selasa, 20 September 2022 | Dilihat: 153 Kali
Asisten I Setda Kab. Muratara, H Alfirmansyah Karim - Spanduk Massa LIN
    
Pelapor : Edi Suryadi
Editor    : H. Sinano Esha

MUSI RAWAS UTARA -Tabloidskandal.com ll Puluhan massa yang tergabung pada organisasi masyarakat Lembaga Investagasi Negara (LIN) menggelar aksi damai di Kantor DPMPD-P3A Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),  Sumatera Selatan (20/9/2022).

Massa LIN meminta agar pelaksanaan Pemilihan Ke[ala Desa (Pilkades) serentak di Kab. Muratara berlangsung aman, damai, jauh dari unsur politik uang, kampanye hitam, dan tetap menjaga netralitas penyelenggaraannya.

Koordinator lapangan (korlap) aksi Rudi Hartono mengatakan, sejauh ini banyak PBD yang mempromosikan calon tertentu melalui media sosial dan lainnya. Padahal seharusnya netral, agar Pilkades berjalan lancer tanpa hambatan.

Menurutnya, aksi yang dilakukan massanya merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap Kabupaten Muratara.

“Kami berusaha menghilangkan anggapan kalau Kabupaten Muratara zona merah," katanya dalam orasi.

Pada kesempatan itu Asisten I Setda Muratara, H Alfirmansyah Karim, mewakli Bupati Kab. Muratara  mengatakan, pihaknya sangat mensuport aksi damai yang dilakukan massa LIN.

"Tensi Pilkades lebih panas dibanding Pileg dan Pilpres, memang. Hal itu lantaran garisnya horizontal. Mengingat dalam satu desa banyak bedulur, benenek, bebuyut, bemisan, mangkonyo (mangkanya) banyak yang ribut. Padahal kito nak nyari pemimpin,” Paparnya.

Dia mengingatkan, pihaknya dipastikan menerima setiap pengaduan terkait adanya permainan politik uang, maupun politik hitam. Warga dihimbau agar melaporkan tindakan tersebut, dengan disertai alat bukti yang kuat.

"Termasuk adanya kempaye hitam. Laporkan kepada Panitia Pilkades, dan pasti akan diambil tindakan sesuai ketentuan hokum, “ pungkasnya.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com