Tutup Menu

Ubra Sangat Prihatin Pendidikan dan Kesehatan di Malra

Kamis, 03 September 2020 | Dilihat: 344 Kali
    


Malra, Skandal

Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kab Malra, Septian Brian Ubra S.Sos mengungkapkan keprihatinan terkait insiden  kebakaran gedung sekolah SD Inpres Ohoi Uat, Kecamatan Kei Besar Utara Barat, Kab Malra.

"Sekolah itu gudang ilmu yang membuat kita jadi bijak dan pandai, kok sampai bisa terbakar. Jadi pengamanan terhadap sekolah kurang sekali," tuturnya saat Sidang Istimewa di Gedung DPRD Kab Malra kemarin, 2/9.

Terlebih sekolah itu berada dalam Dapil II Pemilihannya, sehingga dia mengaku prihatin sekali. "Kok, gedung sekolah sampai terbakar," ujarnya berkali-kali menyesalkan insiden kebakaran tersebut.

Selain gedung sekolah,di bidang kesehatan pun dinilainya sangat penting.Maka apapun terjadi, anggota dewan harus on the spot  di lapangan. 

"Setelah itu, hasilnya  kembali kita evaluasi, sekaligus kita undang Kadis Pendidikan agar bisa mempercepat membangun gedung  pendidikan buat anak anak kita di masa mendatang

Karena itu, Ubra berharap agar gedung sekolah maupun talut talut yang  rusak dan retak agar bisa diperbaiki, sehingga  aktifitas mengajar dapat berjalan aman dan lancar.

"Begitupun Puskemas maupun juga Pustu di Ohoi Ohoi yang gedungnya yang kurang layak serta juga belum perlengkapan kesehatan, dan sebagainya yang belum siap,maka harus dilengkapi secepatnya," tambah Ubra.

Selain itu,  rumah dinas guru maupun kesehatan banyak Ohoi yang belum memiliki perumahan tersebut.Akibatnya,
banyak guru maupun pihak para medis tidak tepat waktu dalam menjalankan tugas. 

"Sebab, rata rata semua para petugas pendidikan maupun kesehatan tinggalnya di luar kota. Mereka tidak punya mess untuk tempat menginap," jelasnya.

Makanya Ubra meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab Malra  dan kadis kesehatan agar dapat menanggapi  semua ini agar dapat berjalan aman dan lancar demi pembangunan dan membangun SDM di Kab Malra.

",Jadi secepatnya agar tereslisir," pinta Ubra berkali-kali. (***)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com