,
16 Maret 2020 | dibaca: 797 Kali
Ubra Minta DPRD Malra Dukung Pencegahan  Corona Pemkab Malra
noeh21


Malra, Skandal

Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kab. Malra, Septian Brian Ubra meminta DPRD secara kelembagaan mendukung kebijakan Pemerintah Daerah terkait pencegahan 
virus Covid 19 / Corona Virus.

"Saya mengapresiasi langkah cepat  Pemerintah Daerah  Malra untuk mengeluarkan berbagai kebijakan termasuk imbauan kepada masyarakat mengingat penyebaran virus yang begitu cepat," tutu rd nta pada Skandal.

Ubra meminta agar DPRD Malra secara kelembagaan harus mendukung upaya Pemerintah Daerah termasuk dari sisi pembiayaan apabila Pemerintah Daerah/Dinas Teknis, dalam Hal ini Dinas Kesehatan, membutuhkan anggaran untuk menyiapkan berbagai peralatan untuk disiapkan, baik di objek vital, termasuk bandara dan pelabuhan kapal.

Begitu juga alat-alat kesehatan, obat-obatan, masker serta Hand Sanitizer dan kesiapan tenaga-tenaga medis serta seluruh perlengkapannya.

Menurut dia, langkah cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah harus didukung dari segi pembiayaan, sehingga DPRD sebagai mitra Pemerintah Daerah diharapkan dapat mendukung dari fungsi anggaran.

" Virus-Covid 19 ini menjadi masalah bersama kita semua dan karena keadaan yang begitu urgent seperti ini, maka segera dilakukan rapat melalui mitra terkait agar dilakukan pembahasan persetujuan mendahului APBD P 2020 khusus untuk menyetujui Anggaran dalam rangka penanganan pencegahan virus Corona di Malra," tuturnya.

Dirinya juga mengharapkan Pemda Kota Tual dan Kabupaten Maluku bersama dapat duduk bersama satu meja dan bergandengan tangan untuk membahas masalah ini bersama, melakukan Movement Bersama untuk pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 / Corona

Hal itu mengingat secara Geografis Kota Tual & Malra yang hanya dipisahkan oleh jembatan Usdek. "Jadi mari kita perangi secara bersama," tambahnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya