Tutup Menu

Rumah Sakit Perbatasan Kota Tual Dapat Alokasi 49 M Tahun 2021.

Jumat, 05 Maret 2021 | Dilihat: 633 Kali
    
Tual – tabloidskandal.com
Wali kota Tual Adam Rahayaan S.Ag M.si mengaku bahwa rumah sakit umum daerah (RSUD) maren kota Tual propinsi Maluku di tetapkan dari pemerintah pusat sebagai Rumah sakit perbatasan (RSP) tahun 2021 telah memperoleh alokasi sebesar Rp 49 milyar sekian.
 
Selain itu juga lanjut Rahayaan bahwa master plan Rumah sakit perbatasan kota Tua yang lagi sementara di kerjakan ini akan dapat di selesaikan tahun 2023 dan bisa menghabiskan anggaran bisa dapat mencapai 100 milyaran.
 
“Dalam penyampain Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag., M.Si pada saat laporan saat launching DAK Integrasi untuk Kota Tual Tahun Anggaran 2021.” ungkapnya.
 
Lanjut Rahayaan bahwa sesuai virtual bersama dengan kementrian kesehatan RI beberapa hari lalu bahwa di awal Januari 2022 rumah sakit perbatasan kota Tual sudah beroperasi.
 
“Karna RS ini sudah tentu akan meleyani semua pasien rujukan baik dari kab KKT, MBD, Aru, Kab Malra dan juga blok Masela yang akan beroperasi di Tahun 2022.” tuturnya.
 
Selain di katakan kehadiran Rumah sakit perbatasan kota Tual juga dapat memperpendek rentang kendali oleh masyarakat di wilayah tenggara dan yang harus dapat rujukan ke rumah sakit Ambon.
 
Untuk itu Rahayaan berharap agar jangan buat wancana wancana yang akan membingungkan rakyat, karena ada isu bahwa itu sebuah pencitraan karna mungkin orang itu dia malaikat.
 
“Tetapi tekad saya suatu saat ketika jabatan saya berakhir, maka paling tidak ada Cindera mata yang manis buat masyarakat Kota Tual dan yang paling terutama itu pengeringan kiom sebagai pintu masuk keluar kota Tual.” Harapnya
 
Selain itu juga Wali Kota Tual juga meminta kepada seluruh insan pers agar slalu meluruskan serta pandangan kepada masyarakat.
 
Kami lagi berpikir bagaimana dengan perkembangan tentang dusun faer untuk kedepan, karna yang diutamakan tentang parawisata, cuma karena statusnya sedang bermasalah sehingga orentasi pembangunan ke kiom.
 
Dikatakan juga bahwa di Tahun 2021 air bersih akan masuk di dusun fair karna sudah banyak yang di lakukan survei oleh balai dan tahun ini kami akan seberangkan air bersih untuk masuk di dusun fair dan juga Dullah darat ke Dullah laut.
 
Untuk itu Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.si meminta dukungan serta partisipasi dari semua komponen masyarakat kota Tual untuk mendukung program program besar pemerintah kota Tual untuk membangun serta menata kota Tual sekaligus meningkatkan pelayanan dll agar bisa dapat mengurangi kemiskinan.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com