,
06 November 2019 | dibaca: 2036 Kali
Namsa Potret Sederhana Wakil Rakyat Malra
noeh21

Skandal. 

Siapa bilang anggota DPRD selalu wah dan parlente. Coba saja lihat M. Nahwawi, anggota DPRD dari Kabupaten Malra, Provinsi Maluku.

Saat pelantikan, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggunakan sepeda motor Supra, berboncengan dengan istrinya. Keduanya melintasi lalu lalang kendaraan menuju Gedung DPRD Malra.






"Saya  baru seumur jagung di gedung parlemen. Jadi tak perlu datang  dengan mobil angkut Avanza," ujarnya saat ditemui Skandal.

Dia mengaku sejak kecil dididik untuk menyesuaikan segala sesuatu apa adanya. "Meski hari ini istimewa sidang paripurna pelantikan 25 anggota DPRD, tak perlu naik mobil. Saya memulai dari bawah, maka saya naik motor," ujarnya tersenyum.

Namsa, demikian panggilan akrabnya, mengaku terpilih berkat rakyat. Mereka memilih, karena berharap adanya perubahan. 

"Kita tahulah kondisi masyarakat saat ini. Jadi tak perlu foya-foya. Justru pelantikan ini momen komitmen kita melahirkan regulasi yang pro rakyat," tuturnya. Jadi kita harus berada di garda depan melindungi semua kepentingan masyarakat, khususnya Kabupaten Malra.

Selain itu,  Namsa bertekad saat dilantik harus komit dengan visi dan misinya memperjuangkan hak hak rakyat.

"Saya melihat pertama di daratan Pulau Kei Besar tentang infrastruktur jalan, penerangan lampu di wilayah utara timur dan barat, bagian selatan masih minim dengan listrik," tuturnya.

Makanya Namsa berharap kepada 25 anggota DPRD terhormat masa bakti 2019-2024 agar bisa berkordinasi  dengan Bupati, Wakil Bupati guna melihat penderitaan rakyat Pulau Kei Besar dengan penerangan listrik.

"Bukan 2,3,4,5 tahun, tapi harus segera mungkin," tandasnya.





Dia juga menyoroti soal pendidikan dan kesehatan. Dua hal ini dinilainya sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apapun caranya, kita harus perjuangkan untuk pemegang kedalautan, yaitu rakyat. Kita hanya abdi dalem mereka," yjar Namsa

Namsa mengaku saat menuju gedung DPRD gunakan sepeda motor, mendapat applaus dari anggota masyarakat. "Saya diteriaki, anggota DPRD harus seperti ini. Itu artinya mereka rindu wakil rakyat yang sederhana," ujarnya tersenyum.

Bersama istrinya, keduanya melangkah masuk ke gedung parlamen sambil berjabat tangan. Banyak simpatisan memberikan acungan jempol melihat lelaki muda tampan dengan kesederhanaanya mendatangi gedung terhormat tersebut. Bahkan banyak di antara mereka yang menitiskan air mata melihat kesederhanaan Namsa.

Warga menilai   Namsa jadi anggota DPRD itu hal wajar, karena saat ini masih menjabat sebagai  Ketua GMNI kota Tual dan Kab Malra ini selalu membawa aspirasi rakyat untuk melakukan aksi demo baik di DPRD, kantor-kantor. 

"Kalau jadi  anggota DPRD dia tetap mendukung program rakyat.  Karena rakyat sangat membutuhkan orang yang selalu setia serta peduli  nemperjuangkan hak rakyat," ujar seorang warga.

Alasannya, rakyat tidak membutuhkan harta dan kekayaan, tapi dapat memperjuangkan  aspirasinya demi meningkatkan kesejateraan rakyat apapun latar belakang dan asal muasalnya.

"Kalau jadi  anggota DPRD dia tetap mendukung program rakyat.  Karena rakyat sangat membutuhkan orang yang selalu setia serta peduli  nemperjuangkan hak rakyat," ujar seorang warga.

Alasannya,  rakyat tidak membutuhkan harta dan kekayaan, tapi dapat memperjuangkan  aspirasinya demi meningkatkan kesejateraan rakyat apapun latar belakang dan asal muasalnya. ( Obama )
Berita Terkait
Berita Lainnya