Tutup Menu

DPRD TUAL SOROTI ANGGARAN BELANJA LANGSUNG DLH DALAM SIDANG PARIPURNA

Minggu, 30 Mei 2021 | Dilihat: 280 Kali
    
Tual, Tabloidskandal.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual menggelar sidang paripurna penyerahan Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota (LKPJ) beberapa waktu lalu. DPRD menyoroti beberapa hal tentang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tual. Sabtu, (29/05/2021).

Berikut penjelasan terkait butir-butir catatan dan rekomendasi untuk DLH Tual antara lain;
DLH telah Mengalokasikan Anggaran Belanja Langsung sebesar 10 Miliar 790 Juta 820.100 Rupiah, dengan Total Realisasi anggaran sebesar 10 Miliar 732 Juta 213.748 Rupiah, atau sebesar 99,46%. Sedangkan sisa anggaran belanja sebesar 55 juta 606.352 Rupiah atau sebesar 0,54%.

Dengan begitu, dapat dikatakan penyerapan anggaran pada Dinas ini cukup Baik, untuk itu DPRD mendorong pemerintah Daerah untuk lebih memperhatikan program peningkatan Lingkungan Hidup pada sisi pengembangan Kawasan Hijau. 

Hal ini dimaksudkan agar dapat mendukung Kota Tual dalam rangka mendapatkan penghargaan sebagai Kota ADIPURA dalam wilayah provinsi Maluku.

Selanjutnya, bahwa dalam rangka meningkatkan produktivitas dan etos kerja tenaga kebersihan, khususnya petugas mobil pengangkut sampah, maka Pemerintah Kota Tual dalam hal ini Dinas terkait untuk memperhatikan kenaikan upah atau intensif para petugas dimaksud.

Selain itu, diperlukan fasilitas penunjang kebersihan yang lebih baik, maka direkomendasikan agar penambahan alat penunjang EKSAVATOR pada Dinas Kebersihan untuk menunjang pelayanan kebersihan di kota tual.
T. M. D

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com