,
26 Maret 2020 | dibaca: 78 Kali
Water Canon Brimob, Semprot Disinfektan Di Jalanan Tual Malra
noeh21


Malra, Skandal

Satu unit kendaraan Water Canon milik Satuan Brimob Batalyon C Pelopor Polda Maluku dikerahkan untuk menyemprot cairan disinfektan di jalanan Kota Tual dan Maluku Tenggara (Malra), sebagai upaya membantu Pemda mencegah virus corona (Covid 19), rabu.

Pantauan media ini, setelah lalui jalanan di Kota Tual, water canon berisi cairan disinfektan, ketika memasuki jalanan di Kabupaten Malra direspon positif oleh Bupati Malra M Thaher Hanubun, yang kemudian bergabung dan memimpin aksi penyemprotan disinfektan tersebut dijalanan Kota Langgur.





Kepada awak media ketika disela-sela aksi tersbut, Bupati Malra M Thaher Hanubun menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada jajaran TNI/Polri, dimana sejak dibentuknya Tim Gugus Tugas hingga hari ini TNI/Polri masih senantiasa bersama Pemda melakukan upaya pencegahan wabah ini.

"Kita akan terus bersama-sama lawan  dengan berbagai usaha yang dilakukan", kata Thaher.

Upaya lain juga tengah dilakukan dalam rangka mencegah wabah Covid 19 di Malra, salah satunya melalui Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ), dimana sejak pagi hari melakukan himbauan di semua tempat-tempat ibadah.

Disaat yang sama, Kapolres Maluku Tenggara Alfaris Pattiwael menyatakan, sesuai peraturan Perpres No 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, maka baik di Kabupaten Malra maupun Kota Tual perlu dilakukan kegiatan-kegiatan pencegahan. 

Maka, seperti yang dilakukan saat ini penyemprotan disinfektan menggunakan water canon milik Brimob, rencananya water canon milik Polres Malra juga akan dikerahkan guna melancarkan penyemprotan disinfektan di dua daerah ini.

"Saya berharap agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, mematuhi perintah Presiden yaitu Sosial distancing, menjaga jarak, dan tidak berkumpul", pinta Alfaris.

Alfaris menambahkan, sudah ada instruksi dari Mabes Polri, apabila dalam rentan waktu yang ada, masyarakat masih melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak maka kami bubarkan," tegasnya.

Sementara itu, Dandim 1503-Tual Letnan Kolonel Inf. La Ode Muhamad Baharudin yang juga turut dalam aksi tersebut menambahkan, aksi ini adalah bentuk upaya gugus tugas yang telah di gelar oleh TNI dan Kepolisian, serta dan Pemda Malra dan Kota Tual untuk mensterilkan Covid-19 di dua wilayah ini. ***
Berita Terkait
Berita Lainnya