,
01 April 2019 | dibaca: 658 Kali
Warga Tanami Pohon Pisang Jalan Raya Kayen Tambak Romo Pati 
noeh21
Pati, Skandal

Jalan Raya Kayen Tambak Romo Pati ditanami pohon pisang, karena jalan itu kondisinya rusak parah. Jalan itu dipenuhi lubang yang menbahayakan pengguna kendaraan.

"Makanya jalan ini kami tanami pohon pisang. Apalagi sudah banyak makan korban, baik siang maupun malam hari" ungkap Purnomo, warga sekitar yang rumahnya berdekatan dengan jalan raya tersebut.

Kekesalan Puenomo dan warga  karena Pemda dinilai tidak peduli. "Seperti ada pembiaran," tambah warga lain.

Menurut warga, pohon pisang itu sengaja ditanam  di tengah jalan sebagai tanda  jalan itu rusak. Lubang diameter mencapai 4O centimeter hingga 1 meter. 

"Soal pohon pisang yang di tanam,biar pemerintah Kabupaten Pati tahu dan cepat respon," imbuh Purnomo.

Harsono, tokoh pemuda Pati Selatan merasa prihatin atas lambannya pemerintah dalam merespon keluhan warga terkait dengan pelayanan publik.

"Kami sangat prihatin melihat kondisi jalan umum tersebut yang sudah banyak makan korban," tandasnya.  

Atas nama aktivis sekaligus  sosial kontrol, dia berharap Pemkab Pati segera memperbaiki kondisi jalan tersebut untuk menghindari kecelakan dan kelancaran arus lalu lintas 

Lelaki yang hobi berambut  gondrong ini merasa terpanggil adanya korban yang jatuh. "Meski eranya  membangun infrastruktur, ternyata masih saja pelayanan pembangunan yang tersendat,"ujar Harsono,  Ketua GMBI Distrik Pati.(449pwojateng)
Berita Terkait
Berita Lainnya