,
09 September 2020 | dibaca: 218 Kali
Timses Paslon Harno –Bayu Targetkan  Menang Pilkada Rembang
noeh21


Rembang Skandal

Tim sukses paslon Harno-Bayu bertekad meraih kemenangan dalam perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati Rembang 9 Desember mendatang.

Usai pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan pencalonan Harno-Bayu di KPU Rembang Jum’at (4/9) lalu. Timses yang berasal dari relawan, petinggi partai, simpatisan, komunitas dan kalangan umum yang berkomitmen memenangkan paslon Harno-Bayu bergerak mengatur strategi, ide atau gagasan, dan program untuk mencapai kemenangan.

Dalam penelusuran di lapangan, wartawan Skandal.com berhasil mewawancai tim sukses pemenangan Harno-Bayu berjargon # Matoh (maju,tanggap dan kokoh) di kediaman calon bupati Jalan Pemuda Nomor 11 Rembang.  

Ketua tim sukses pasangan Harno-Bayu Supriyadi Eko Praptomo berharap, Paslon Harno-Bayu menjadi pemenangnya dalam pesta demokrasi Pilkada 9 Desember mendatang. 

“Kami berharap agar konstituen memahami, ini murni politik bukan ideologi. Saya rasa masyarakat Rembang akan lebih memahaminya,” harapnya.

Ia menjatuhkan pilihan kepada paslon Harno-Bayu, karena menilai Harno seorang pekerja keras, punya semangat tinggi, dan tidak muluk-muluk. Orangnya sederhana. InsyaAllah bisa membangun Rembang lebih baik.

“Secara kualitas juga bagus, karena menjadi anggota dewan berkali-kali ,” tuturnya.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Harno-Bayu Gunasih yang juga Sekretaris Umum, Partai Demokrat Rembang mengatakan, bertarung melawan incumbent membutuhkan kerja keras.

“ Kami optimis dengan tim tangguh dan kokoh yang kita miliki, kami bisa memenangkan disetiap TPS. Jadi kita akan memperdayakan kendaraan parpol kita. Karena tim kita punya enam parpol. Punya 20 anggota DPRD. 20 tersebar di semua dapil,” katanya.

Lebih jauh Gunasih mengatakan, semua anggota fraksi diberi tanggung jawab untuk memenangkan semua, di daerah masing-masing. Terserah dengan cara apapun, mau menunjuk tim besar, atau mengakomodir relewan.

“Terpenting kita beri otoritas penuh kepada anggota fraksi pengusung untuk memenangkan di daerahnya,” katanya.

Sementara itu, ketua relawan Harno-Bayu (Rehab) Sigit Ariyanto, bersyukur paslon Harno-Bayu telah resmi mendaftarkan diri di KPUD Rembang. Selanjutnya tim relawan segera bergerak untuk mewujudkan cita-cita bersama perubahan di Rembang. 

Ia menilai sejauh ini kesenian di Rembang mati suri nyaris tidak ada perhatian dari pemerintah.  
“Saya menjadi ketua rehab, bidang dalang dan berbagai komunitas seni sudah bersatu dan ingin diperhatikan. Komitmen Harno-Bayu bukan hanya di kesenian tetapi berbagai lini lain yang kurang. Beliau berdua siap menerima kritik dan masukan,” tandasnya.

Ketua relawan sorban biru Ahmad Baligh Muaidi mengatakan, filosofinya sorban artinya relegius, biru perumpamaan langit nasionalis dinaungi. Disini ada komunitas seniman, petani, nelayan dan juga dari pesantren, termasuk fotografer dan komunitas jalanan. Melalui sorban biru tidak hanya memperjuangkan kemenangan Harno-Bayu. Juga mengawal setelah terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Rembang. 

“Kami perjuangan dunia pesantren. Di diniyah disitu kami sampaikan untuk ditingkatkan bisaroh yang ada. Termasuk perjuangan di marbot, masjid,  madin dan lain sebagainya. Pemerintah juga andil ke sana. Kami juga berbahagia program pak Harno-Bayu yang akan memberikan solusi yang tidak memiliki BPJS. Cukup menggunakan KTP bisa berobat di Puskesmas dan rumah sakit. Ini program pro wong cilik,” tandasnya. (Sutrisno/ Gito).
Berita Terkait
Berita Lainnya