,
23 Januari 2020 | dibaca: 853 Kali
Peresmian Gedung Sekretariat PGRI Musi Rawas
noeh21
Musi Rawas Skandal, 

Peresmian Gedung Sekretariat PGRI Kabupaten Musi Rawas Rabu ,22 Januari 2020, berlangsung di Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini, sekaligus pelantikan Pengurus Dewan pendidikan berdasarkan surat  yang dibacakan  Bupati yang dibuat 25 Desember 2019 yang lalu masa bakti 2019-2020.





 Mereka yang dilantikeliputi 9 Dewan Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Periode 2019-2024, Rabu (22/1/2020) di Kantor Dinas Pendidikan Mura.

Bupati H2G mengajak kepada anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Musi Rawas untuk berikhtiar bersama untuk memajukan pendidikan di Bumi Lan Serasan Sekantenan.

Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Musi Rawas terdiri dari, Ketua Drs Ngatino, Wakil Ketua Shodikin, BA, Sekretaris Diding Syamsudin, Bendahara Joko Sutejo, anggota Supandi, Hermansyah, Sumadi HS, Drs Marzuki Tamah, Arsyahdianti.

Pelantikan ini dalam rangka meningkatkan mutu, pemerataan, efisiensi, efektifitas pengelolaan, dan terlibatnya peran serta masyarakat. 

Bupati Mura H2G juga mengharapkan bantuannya, mengajak guru dan jajaran pendidikan mura untuk menyosialisasikan program.

 “Cita-cita kami ingin melahirkan generasi yang selain mempunyai kecerdasan juga perilakunya Islami dan tentunya juga memiliki akhlak mulia. Karena itu, kerja keras semuanya, terutama dari para guru yang langsung berinteraksi dengan dengan anak-anak, hal ini ini semoga terwujud,” ucapnya.

Selain itu, H2G juga berharap dengan perkembangan IPTEK saat ini, guru menjadi lebih kreatif dan inovatif

Bupati  mengucapkan Selamat kepada dewan pendidikan guru baru Mura  beserta seluruh jajaran serta kepengurusannya, untuk selalu saling mengisi satu sama lain dengan sisa umur yang Allah berikan dapat bermanfaat untuk sesama seiring berkembangnya zaman, cepatnya ilmu pengetahuan, teknologi canggih berkembang, semoga menjadikan para guru lebih kreatif dan inovatif dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik,” kata H2G.

Sementara itu, peresmian Gedung Sekretariat PGRI dilakukan pengguntingan pita  oleh H.2 G sebagai Bupati Musi Rawas dan disaksikan Bunda Paud dan seluruh jajaran pendidikan masyarakat yang hadir.

Khusus rekan-rekan pers, bupati meminta dapat membantu sosialisasi bila anak-anak putus sekolah, atau ada  Sri pengantin  yang ke-ujung pandang maupun pesantren. Bahkan sudah ada yang sampai ke perguruan tinggi.

Menurut Irwan Kepala Dinas pendidikan Mus Rawas yang nikah diusia dini dengan berlatar belakang masing -masing masalah ,dan berubah-ubah setiap tahun ada usaha. Kongkritnya tahun 2020 ada sensus pendataan penduduk dengan harapan di Musi Rawas 4 tahun ke depan tidak ada lagi yang tidak sekolah atau putus sekolah. (ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya