,
24 Agustus 2019 | dibaca: 619 Kali
Ketua Waria Lubuklinggau Tewas Mengenaskan
noeh21


Lubuklinggau, Skandal

Ipung Salon,  Ketua Waria Kota Lubuklinggau yang bernama Muhammad Ipung Effendi alias Ipung (58) di Jalan Yos Sudarso NO.70 RT 11 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II, jadi korban pembunuhan sadis. Tubuhnya mengalami beberapa luka tusuk dan kepala pecah.

Kapolres Kota Lubuklinggau  provinsi Sumatera Selatan AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Rivow Lapu mengatakan, korban mengalami luka di leher bagian sebelah kanan dan kiri  dua tusukan, di bagian perut sebanyak enam tusukan, di bagian lengan tangan sebelah kiri sebanyak satu tusukan.

“Juga di bagian kening sebelah kanan terdapat luka robek yang disebabkan oleh benda tumpul,” jelas Kasat.

Informasi dari sumber yang terpecaya,  saat ini Tim Macan Polres Lubuklinggau sedang mengejar pelaku pembunuhan tersebut.

Korban Ipung tempat usaha salonnya di-Kelurahan Taba Jemekeh ini sangat menggemparkan kota Lubuklinggau dengan ditemukan sesosok mayat yang diketahui bernama Muhammad Ipung Effendi alias Ipung (58) dengan kondisi kepala pecah dan tubuh terdapat luka tusuk, Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Keterangan informasi yang didapat, penemuan mayat tersebut bertempat di Salon Ipung di Jalan Yos Sudarso No. 70 RT 11 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Mayat ditemukan pertama kali oleh Panji (45)  di Salon Ipung tersebut. 

Sebelumnya pada saat itu Yeni selaku Karyawan Salon Ipung menunggu korban sekitar pukul 09.00 WIB, sampai dengan pukul 10.00 WIB. Korban tidak kunjung datang.

Setelah menunggu lama,  Yeni menyuruh Panji untuk membuka pintu belakang,  Panji melihat pintu depan rumah terbuka, kemudian Yeni,  Panji, dan  Erwin masuk ke dalam rumah untuk memeriksa rumah.

Saat itu Panji menemukan mayat korban terkapar bersimbah darah. Melihat kejadian tersebut Panji langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Ketua RT 11 Kelurahan Taba Jemekeh Muhsin dan melaporkan penemuan mayat tersebut kepada SPKT Polres Lubuklinggau.

Alhasil setelah dilakukan evakuasi oleh Sat Reskirm dan SPKT Polres Lubuklinggau, kepala korban kepala dan ditemukan luka tusuk di bagian perut serta  batu yang diduga untuk melakukan pembunuhan tersebut.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Diaz saat dikonfirmasi  membenarkan telah terjadi penemuan mayat tersebut.

 “Saat ini kami sedang di TKP bersama dengan Waka Polres dan pembunuhan terhadap Muhammad Effendi alias Yen Pong Loi alias Ipung Salon (58) warga Jl Yos Sudarso No.70 RT.11 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I, bukan bermotifkan perampokan.

Kasat Reskrim  menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki motif pembunuhan terhadap Ipung.

“Kami pastikan bukan bermotifkan perampokan atau pencurian, karena uang Rp15 juta, ponsel, perhiasan emas dan kendaraan korban masih ada," tuturnya. (Ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya