,
14 Agustus 2019 | dibaca: 348 Kali
Jalin Kemitraan Dengan Pemda, Aspeparindo Beri Solusi Gali PAD                 
noeh21
                               -                           
​​Tangsel,  Skandal   

Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) akan menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah dalam rangka menggali potensi pendapat asli daerah (PAD) sektor perparkiran. 

Sebab selama ini potensinya belum digali secara profesional dan porposional untuk menghasilan yang maksimal.    



​​​​

Demikian ditegaskan Sekjen Aspeparindo Taufiq Rachman SH, S.Sos kepada wartawan di Tangsel, Rabu, 14/8/19   

Menurut dia, pihaknya akan berbagi pemikiran dan pengalaman mengelola parkir dijaman 'now' baik secara tradisional maupun modern.

"Kami siap berkontribusi kiat menggali PAD diera otonomi daerah", tegasnya   
                                   
Untuk merealisasi niat tersebut Aspeparindo akan kulo nuwun dulu ke                           Direktur  Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Irjen (Pol)  Budi Setyadi SH, Msi. 

"Kami akan bertukar pikiran sekaligus mohon arahan dari pak Dirjen karena ada benang merahnya. Kan tupoksi perparkiran di darah menjadi ranahnya Dishub Provinsi maupun Dishub kabupaten/kota", papar Taufiq                      

Sebelumnya anggota Badan Pengawas asosiasi Masagus Demak dan M Brando,  usai memghadap Budi, Senin kemarin 12/8/19,  di kantor Kemenhub, Jl Merdeka Selatan, Jakarta, menjelaskan, pertemuan dengan Dirjen Hubdar dijadwalkan Senin depan 19/8/19    

"Pada dasarnya pak Dirjen sangat mengapresiasi kehadiran Aspeparindo," tutur  Masagus yang juga Ketua Paguyuban Perantau Nusantara (Papernusa)     
                                         
Menurut Agus Hidayanto, panggilan lain Masagus, selain pengurus pusat juga akan diikutkan beberapa ketua pengurus Aspeparindo propinsi antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Sumut.     
                                                                 Audiensi dengan Dirjen Hubdar sangat diperlukan, selain memperkenalkan Assosiasi yang sudah berdiri setahun, juga membina kemitraan dan sinergitas, karena perhubungan darat adalah bagian dari pemangku kepentingan perparkiran.
                                                                     Menurut dia, hasil pertemuan dengan Dirjen Hubdar nanti akan dilanjutkan ke daerah-daerah. 

Selain sosialisasi organisasi, Aspeparindo akan bersinergi dengan Dinas Perhubungan, baik di tingkat propinsi maupun kota/kabupaten dalam rangka menjalin kemitraan prngelolaan  perparkiran (tim)
Berita Terkait
Berita Lainnya