,
19 Oktober 2020 | dibaca: 42 Kali
Ega Bagas Setyangga Pembalap asal Brebes dari balap Liar sampai Sampai Balap Resmi
noeh21


Skandal Brebes

Berawal dari sebuah Hobi balap liar, Seorang pemuda asal Brebes bernama Ega Bagas Setyangga(20) atau akrab dipanggil Ega kini mulai meniti karir melalui dunia balap resmi, berbagai ajang balap sedikit demi sedikit sudah mulai diikutinya. Demi besarnya keinginan menjadi pembalap profesional Ega selalu belajar dan terus belajar, sehingga berkat kegigihannya ia berhasil mengikuti beberapa lomba resmi.





"Sejak kelas 6 Sekolah Dasar(SD) saya sudah terjun balapan di daerah Brebes walaupun masih kategori balap liar, tetapi saya bercita-cita untuk menjadi pembalap profesional sehingga sedikit demi sedikit saya meninggalkan balap liar dan mengikuti lomba resmi yang sering diadakan oleh panitia lomba balap resmi," Ujar Ega.

Menurut Ega untuk menjadi pembalap profesional dia sudah menyiapkan mental keberanian dan kesungguhan untuk meraih gelar juara di setiap arena perlombaan, tidak henti-hentinya saya belajar dari pembalap-pembalap juara baik nasional maupun internasional," kata Ega menambahkan.
 
"Awal taun 2014-an pertama kali saya mengikuti lomba kejurda sampai dengan kejurnas Drag Bike diberbagai daerah sebagai contoh lomba Suzuki Tahun 2014 bertempat di Alun-alun Slawi Kab Tegal Alhamdulillah meraih juara 1, Tahun 2018 Kejuaraan Piala Kapolres Slawi memperingati HUT Lalu lintas berhasil meraih juara 3, dan kejuaraan balap Widuri pemalang 2 Desember tahun 2018 saya meraih juara 5, serta masih banyak lomba lain yang tidak bisa saya sebutkan semua.

Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya sampai beberapa kejuaraan sudah saya raih, besar harapan saya untuk menjadi pembalap profesional sampai tingkat nasional dan bahkan internasional,"Pungkas Ega.

Ega Bagas Setyangga merupakan putra daerah Brebes tepatnya Desa Sitanggal kec.Larangan, saat ini masih menjalani Kuliah jurusan sastra indonesia di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes.(Abdurokhim)
Berita Terkait
Berita Lainnya