,
01 Desember 2018 | dibaca: 34 Kali
Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P, Terapkan Kuliah Umum Dengan Sistem Pengembangan Karakter Bangsa
noeh21

Jakarta, Skandal

Jakarta,Skandal News Jumat,30/11/2018
Danrem 052/wkr Kolonel Kav.Agustinus Purboyo S.I.P, Beserta jajaran Kodim 0503/JB Yang di dampingi oleh Danramil 03/GP Kapten Inf.Jefriansen Sipayung

Terapkan kuliah umum dengan sistem Pengembangan Karakter Bangsa di Kampus UNTAR Gedung M Lantai 8, Auditarium I, Jalan S.Parman No.2, Kelurahan Tomang, Kecamatan, Grogol Petamburan, Jakbar.




Kegiatan Kuliah Umum ini diadakan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme yang selama ini seolah sudah pudar dikalangan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P mengatakan, karakter pemuda khususnya yang ada di Kampus Untar ini, saya ingin anak-anak muda Indonesia punya karakter yang tinggi. Salah satu karakter yang harus dimiliki yaitu dia mau mencintai perbedaan, dia punya Passcion yang tinggi dan percaya diri. 

"Tidak minder, bisa berkompentisi dan punya kapasitas tinggi dan Kapabilitas, yang tentunya bisa diadu dengan para pemuda-pemuda dari kampus yang lain. Makanya saya ingin tarik anak anak muda Mahasiswa Tarumanegara ini menjadi pepimpin yang luar biasa, " ujarnya.

Harapannya,  kedepan ada pemimpin yang luar biasa bukan hanya dikalangan Asia Tenggara melainkan dunia.

universitas Tarumanegara ini banyak melahirkan Profesor muda yang hebat dan bisa melahirkan pemimpin intergritas yang hebat dan Profesional, " jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Taruma Negara Prof.Agustinus Purna Irawan ST.MT menambahkan, dengan adanya acara ini ingin membangun Kolaborasi dengan semua lini, baik itu kompenen masyarakat bersama TNI, Polri, Pemerintah serta Kita dapat belajar dari pihak TNI tentang kedispilinan dan Intergeritas.

"Untuk itu kita memetik nilai positif, Mahasiswa bukan hanya bekerja tapi bisa membuka lapangan kerja, " tuturnya.

Lakukan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara. Agar menjadi pemuda yang memiliki jiwa entrepreneurial unggul yang berintergritas dan Profesional.

"Banyak singa-singa di Untar yang yang banyak melahirkan Tokoh-tokoh dibidangnya Masing-masing, Seperti sudah menjadi Bupati, Kejaksaan, TNI, ketua Mahkamah Agung dan Walikota, " tandasnya

Kuliah umum ini dihadiri 700 orang mahasiswa/ mahasiswi dari Universitas Tarumanagara serta para pejabat dari Korem 052/Wkr, Rektor Untar serta para Dosen Untar.

*(By.Joe)*
Berita Terkait
Berita Lainnya