,
15 Maret 2020 | dibaca: 329 Kali
AKP Basori Alwi,SH.MH Bersama Anggota Jurnalis Banyuwangi Selatan Lakukan Kerja Bakti Bersama
noeh21
 Anguwangi, Skandal

Komunitas Jurnalis Banyuwangi Selatan (JBS) ini pantas diacungi jempol. Peringati Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus menyambut Kapolsek Glenmore yang baru, AKP Basori Alwi SH MH. Mereka membantu bersih-bersih lingkungan Mapolsek.

Para kuli tinta berbaur tanpa sekat dengan jajaran anggota kepolisian setempat. Ada yang memangkas ranting pepohonan. Ada pula yang mencabuti rumput sekaligus membersihkan selokan. Sebagian lainnya berlaku sebagai pendorong gerobak argo, mengangkut sampah ketempat pembuangan.





“Ndan, sampean lihai sekali membabat rumput dengan sabit,” tanya Ketua JBS, Joko Prasetyo kepada Basori Alwi, Sabtu (14/3/2020).

“Iyalah, bapak polisi kita ini memang ahli dalam segala hal,” timpal Subahrodin Yusuf, Ketua Divisi Media Online PWI Banyuwangi, dengan nada bercanda.

Mendengar dialog keakraban tersebut, tawa pun pecah. Dan keintiman tersebut berlanjut hingga kegiatan usai.

Untuk diketahui, kerjabhakti dilingkungan Mapolsek Glenmore ini adalah rangkaian peringatan HPN ke-74 yang digeber komunitas JBS, di Wisata Waduk Sidodadi (WWS) PTPN XII Kalirejo, di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

“Beliau (AKP Basori Alwi SH MH) tadi juga hadir memberi banyak wejangan ke kita, selama ini beliau sangat baik dan mampu bersinergi dengan awak media, sebagai penutup kegiatan akhirnya kita sepakati untuk kerjabhakti di Mapolsek,” ucap Ketua Dewan Pembina JBS, Syamsul Arifin.

Menurut pemuda yang akrab disapa Bono, kegiatan tersebut, sekaligus sebagai ucapan selamat datang pada posisi baru Basori Alwi. Dimana sebelumnya, Kapolsek Glenmore, dijabat AKP Mujiono.

“Kami optimis beliau mampu merangkul seluruh elemen masyarakat guna menciptakan kondusifitas dan stabilitas keamanan diwilayah Kecamatan Glenmore,” kata pemuda yang juga Kabiro TIMES Indonesia Banyuwangi ini.

Sementara itu, Basori Alwi mengaku sangat mengapresiasi kepedulian para awak media di Banyuwangi, khususnya komunitas JBS, pada tempat tugas barunya. Dia berharap sinergitas, hubungan baik dan kerjasama yang terjalin antara awak media dan kepolisian bisa terus terjalin.

“Dukungan teman-teman wartawan sangat penting dalam menunjang kinerja dan profesionalitas kepolisian,” ungkapnya.  (MS)
Berita Terkait
Berita Lainnya