,
28 Juli 2020 | dibaca: 91 Kali
Akibat Longsor, Puluhan Rumah Terancam Amblas 
noeh21

Simalungun,Skandal  

Bangun harus berhati-hati  setiap hari, semakin resah apalagi saat terjadi hujan. Pasalnya di Nagori Bangun KM. 16 Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun,Sumatra Utara bila terjadi hujan, tanah di Pinggiran Sungai Bahbolon sedikit demi sedikit menggerus tanah milik warga akibatnya bisa terjadi longsor.

Dalam pantauan Skandal,com dilapangan, dimana terlihat longsoran tanah sepanjang kurang lebih 1 km dipinggiran sungai bahbolon mulai mendekati rumah warga dan bahkan sudah ada yang jaraknya dari pinggiran sungai hanya sekitar 5 meter.

Namun,ada upaya swadaya dari warga dengan membuat tanggul dari tanah yang dimasukan kedalam goni, hal tersebut tidak mempengaruhi tanah untuk tidak longsor bila terjadi hujan

Saat awak media menjumpai warga sekitar tempat bantaran sungai yang kini ditakutkan,warga  mengatakan bahwa ini seharusnya pemeritah terkait cepat tanggab, lokasi terjadinya longsor tersebut sangat menyayangkan aparatur yang terlalu lambat menangani masalah ini.

"Apa harus menunggu korban jiwa baru di tangani, ini jugakan harus disegerakan agar jangan ada korban,"kata warga yang tidak mau disebut namanya kepada Skandal.com, (28/7-20

Sementara anggota DPRD dari PPP Hendra sukmana Sinaga S. Kom saat di mintai tanggapan oleh awak media ini mengatakan hal ini akan disampaikan langsung ke Ketua Komisi II DPRD Simalungun Maraden Sinaga agar segera turun dan ditindak lanjuti.
"Ketua komisi ll,akan turun langsung bang, karena mereka yang menangani masalah pembangunan dan agar cepat ditindak lanjuti,"sebutnya .
                                                           (Team)
Berita Terkait
Berita Lainnya