,
04 Mei 2019 | dibaca: 415 Kali
Tim PSAD Kodam XII/Tpr berhasil menjadi  Juara 1 Turnamen Danyonzipur Cup  2019.
noeh21

Ajungan, Skandal

Tim PSAD kodam XII/Tanjungpura kembali menunjukkan prestasinya dengan berhasil keluar sebagai juara pertama Open Turnamen sepak bola piala Danyonzipur Cup 2019.

Dalam open turnamen Sepak bola yang di selenggarakan di Lapangan Sepak Bola markas Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya tersebut diikuti 96 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Barat. 





Dalam final Turnamen Danyonzipur Cup 2019 yang diselenggarakan pada Jum'at, 3 Mei 2019 mempertemukan PSAD Kodam XII/Tanjungpura dan PS. Coconesia dari mempawah, pertandingan final tersebut sangat sengit dan saling  serangan di babak pertama.

Di babak kedua pada menit ke-65 bek kanan PSAD kodam XII/Tpr (Sertu Rino Dwi) berhasil membobol gawang PS. Coconesia melalui tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti. Skor pertandingan berubah menjadi 1 - 0 untuk keunggulan PSAD,  hingga peluit akhir babak kedua di bunyikan skor tidak berubah 1 -0 untuk keunggulan PSAD Kodam XII/Tpr dan PSAD keluar menjadi juara pertama. 

Langkah sebelum ke partai Final PSAD Kodam XII/Tpr tidaklah mudah. PSAD menghadapi banyak club di daerah Mempawah di babak awal, akan tetapi PSAD berhasil memaksimal di setiap pertandingan dengan kemenangan.
hingga pada akhirnya di babak semifinal PSAD berhasil menggulung Takong putra dengan Skor 8 -1 dan melaju ke babak Final Open turnamen Danyonzipur cup 2019.

Menurut pelatih PSAD Reffa Arivindo Money, Kunci Psad menjadi Juara Open Turnamen piala Danyonzipur Cup 2019 adalah fisik yang prima. 

"Para pemain mempunyai daya juang yang tinggi disetiap pertandingan, dan kekompakan Tim karena tim PSAD sudah lama terbentuk dari saat event pekan olahraga Angkatan Darat (Porad) 2018 di Magelang," pungkas mantan pemain timnas indonesia tersebut. (Ril)
Berita Terkait
Berita Lainnya