Tutup Menu

Porsenitas 2019 Secara Resmi Dibuka Oleh Bupati Brebes. 

Rabu, 27 November 2019 | Dilihat: 1268 Kali
    


Skandal. Brebes

Pekan Olah Raga dan Seni antardaerah Perbatasan (Porsenitas) lintas daerah yang meliputi sembilan kabupaten/kota yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, secara resmi dibuka oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE MH (27/11).

Bertempat di Stadion Karang Birahi Kabupaten Brebes Porsenitas  dihadiri kontingen dari sembilan kabupaten/kota yakni Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) dan Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Banjar, Kabupaten Majalengka (Jawa Barat).





Pembukaan Porsenitas diramaikan dengan berbagai atraksi seni dari masing-masing daerah peserta, sedangkan tuan rumah Brebes menampilkan Tari Jaipong Massal yang diikuti ratusan pelajar. 

Dalam acara pembukaan juga ditampilkan maskot Wa Itong berupa badut sebagai representasi hewan itik, karena itik mewakili produk unggulan telor asin dari Brebes. Wa Itong mengenakan busana adat Brebesan berwarna hitam berkancing dan ikat kepala serta tangan kanan menunjukan simbol jempol teracung.

"Dengan maskot Wa Itong Ayo semua tetap semangat, jaga sportifitas untuk meraih prestasi," ucap Idza Priyanti.

"Marilah sama-sama mensukseskan kelancaran Porsenitas dengan mengedepankan prestasi baik seni maupun olah raga, dan bagi Kontingen Brebes mudah-mudahan kita bisa menjadi Juara Umum," harap Idza

Acara Porsenitas juga turut digelar pameran produk unggulan dari sembilan daerah. Penampil utamanya adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Aparat Sipil Negara (ASN) kesembilan kabupaten dan kota tersebut. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kapolres Brebes AKB Aris Supriyono, Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol(Inf) Faisal Amri dan Para Pejabat perwakilan dari sembilan Kabupaten/Kota.(Abdurokhim)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com