,
10 Februari 2019 | dibaca: 412 Kali
Pasar Sunter Gelar Kicau Burung
noeh21

Jakarta, Skandal

Perumda Pasar Jaya Sunter Podomoro, Jakarta Utara, melakukan lomba kicau burung tadi siang, Minggu, 10/2.




Lomba yang digelar di  perparkiran Pasar Sunter itu diikuti oleh ratusan pecinta burung se Jakarta Utara dan sekitarnya.

"Kami menilai berapa lama burung tersebut berkicau dan meniru kicauan suara burung lainnya," jelas Firman, koordinator juri dari Bird Maestro World (BMW), sebuah perusahaan yang menyediakan pakan burung, sangkar dan vitaminnya.

Menurut Firman, ada empat parameter yang digunakan menilai kicauan burung, seperti suara Jarak Sureh, Cililin, Kenari dan Place A.

"Selain itu kondisi fisiknya juga, apa ada luka atau tidak," tambah Firman.

Danu Mulyanto, Manager Area 13 Perumda Pasar Jaya selaku Panitia Pelaksana, menyebutkan Lomba Kicau Burung ini dalam rangka menyambut HUT Perumda Pasar Jaya ke-52.





"Kita berharap lomba ini dapat membuat pasar ramai," jelasnya.

Danu  yakin, jika pasar ramai, maka pedagang pun diuntungkan, areal parkir juga ramai. "Semua pihak kepentingannya terpenuhi," urainya.

Arief Nasruddin, Dirut Perumda Pasar Jaya sangat mengapresiasi Lomba Kicau Burung yang digagas oleh Zutaki Parkir, pengelola parkir di Perumda Pasar Sunter.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini," jelasnya. Bahkan, Arief meminta kegiatan ini tidak hanya di Pasar Sunter, tapi juga pasar lain.

"Tehnisnya kita bisa bicarakan, apakah turnamen, kejuaraan dan sebagainya," tambah orang nomer satu di PD Pasar Jaya ini yang mengaku penggemar kicauan burung.

"Kalau saya tahu boleh bawa burung, pasti saya bawa," ujar Arief, yang menerima cinderamata dari manajer Zutaki, M. Brando.

Dia juga siap mendukung upaya yang dilakukan dalam meramaikan pasar, sehingga potensinya dapat tergali.

Taufiq Rachman mengucapkan banyak terimah kasih. Sebab, tanpa dukungan Perumda Pasar Jaya, hajatan ini tidak akan terlaksana. 

"Terima kasih juga pada BMW Master Indonesia yang juga menjadi juri," ujar Taufiq menyebut acara ini akan dilanjutkan sore hari, dan dilaksanakan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu.

Sampai tulisan ini diturunkan, lomba kicau burung terus berlanjut.(gil)
Berita Terkait
Berita Lainnya