,
05 Desember 2020 | dibaca: 129 Kali
Kapolda Sumut, Pimpin Keberangkatan 713 Personil BKO
noeh21
Kapolda Sumatera Utara Saat Melepas keberangkatan pergeseran pasukan dalam rangka operasi mantap praja Toba 2029 Polda Sumatera Utara
Medan, Skandal
Kapolda Sumut pimpin apel pemberangkatan pergeseran pasukan dalam rangka operasi mantap praja Toba 2029 Polda Sumatera Utara bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Sabtu (05/12/20)
 
Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut yaitu Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan para personil Polda Sumut yang terlibat yang berjumlah 713 orang yang akan di BKO kan ke Nias Selatan untuk melaksanakan pengamanan pemilihan kepla daerah tahun 2020.
 
Dalam apel ini Irjen Pol. Drs.Martuani Sormin M.Si menyampaikan arahan bahwa hari ini adalah hari terkahir pelaksanaan kampanye dan mulai besok kita akan memasuki minggu tenang di mana tidak ada lagi pasangan yang berkampanye, Maka kita akan membantu pemerintah terkait untuk membersihkan alat peraga kampanye.
 
Ada beberapa hal penekanan kapolda sumut.“ kalian semua sudah di swab dan rapid sebelum berangkat ke sana maka jaga kesehatan selama di sana.” ucap Kapolda Sumut.
 
Irjen martuani menyampikan berapa jumlah yang berangkat BKO maka yang pulang juga harus sesuai jumlahnya.
 
“Tolong yang paling senior bertanggung jawab kepada masing – masing anggotanya, hindari sifat sombong saat pelaksanaan pengamanan di wilayah orang” tegas Kapolda Sumut.
 
Tugas personil yang di BKO kan adalah untuk membantu polres nias selatan dalam pengamanan, tanyakan kepada mereka seperti apa situasi di Nias Selatan. “Sekali lagi saya tekankan jangan ada yang petentengan, jangan sok jago, justru kita datang untuk membantu dan bekerja sama” ucap Kapolda Sumut.
 
Diakhir amanatnya Kapolda Sumut meminta kepada personil agar selalu memberi kabar kepada istri dan orang tua “ berikan kabar yang baik – baik kepada keluargamu dan minta doa agar bisa kembali pulang dengan selamat dan situasi kamtibmas di Nias Selatan berjalan lancar” sebut Polda Sumut
 
Kapolda Sumut juga menekankan siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kepala daerah mereka adalah putra dan putri kebanggan daerah. Kegiatan di lanjutkan dengan doa bersama dan pemberangkatan langsung oleh Kapolda Sumut.(A/01)
Berita Terkait
Berita Lainnya