,
25 Januari 2020 | dibaca: 82 Kali
Jalan Penghubung Desa Kaliloka Menuju Plompong Amblas dan Terbelah. 
noeh21


Skandal. Brebes

Jalan yang menuju arah plompong yang melalui dua desa di Kecamatan Sirampog yaitu Desa Kaliloka Karang dadap tiba-tiba Amblas dan terbelah semalam (24/01). Belum diketahui penyebab, dari amblasnya jalan yang sudah di cor/beton tersebut, dugaan sementara disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Selatan Brebes 




Berdasarkan informasi warga setempat Fuad Bertis mengatakan bahwa jalan  itu  tergolong baru mengalami pengecoran atau betonisasi, cuma karena tidak ada sayap jalan pondasi samping kanan dan kirinya,  kemungkinan juga di tambah dengan intensitas hujan yang mengguyur setiap hari sehingga membuat tanah menjadi labil dan akhirnya amblas longsor ke arah samping," tuturnya. 

"Saya berharap pemerintah segera memperbaikinya, karena ini jalan penghubung yang banyak digunakan warga untuk aktivitas perekonomian mereka, "pinta Fuad. 

Sementara itu aktivitas warga dari beberapa desa yang melewati jalur itu benar-benar terganggu,  hanya roda dua yang bisa melewati itupun dengan hati-hati sekali, karena hanya jalan ini yang menjadi akses penghubung antar desa ke arah plompong kecamatan Sirampog.

jalan yang panjangnya sekitar 10 meter, lebar 1,5 meter dan kedalaman 1meter  ini sudah lama mengalami keretakan dan talud penahan badan jalan miring. Karena di timpa hujan yang terus menerus sehingga mengakibatkan amblas., tapi bisa dilewati motor. (Abdurohim)

 
Berita Terkait
Berita Lainnya