,
10 Oktober 2021 | dibaca: 66 Kali
HUT ke 12 TKSK Adakan Donor Darah Dan Santunan
noeh21
Jakarta. Diusia 12 Tahun, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tengah berulang tahun. Perayaan dilakukan secara sederhana dengan TKSK se-DKI, Dinas Sosial DKI dan PMI DKI di Masjid Raya KH Hasyim Azhari jalan Daan Mogot km 14 Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Jakarta barat. Minggu (10/10/2021)

Gubernur DKI, Anies Baswedan berharap Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) mampu untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

Ketua TKSK DKI, Asep Hamdi menyampaikan, kiprah TKSK semakin meningkat dan memberikan manfaat. "Karena permasalahan sosial selalu berkembang dan kompleks," katanya.

Ia menambahkan, selama ini Dinsos DKI tugasnya banyak dibantu TKSK. "Mudah mudahan sinergitas ke depan lebih baik dan di legalitaskan," ujarnya. 

Sementara Panitia acara TKSK Suparyanto, mengatakan, usia ke 12 ini merupakan usia pertumbuhan bagi TKSK. "Untuk itu kita mengadakan Donor Darah bersama PMI DKI dan santunan kepada yatim dan lansia,ada 50 anak yatim dan 50 lansia penerima santunan,"pungkasnya.

"Kita harus selalu belajar, belajar, dan belajar dalam memberikan pelayanan dan penanganan pada masyarakat," imbuhnya.

Dikatakannya, TKSK hadir ketika pemerintah belum bisa hadir secara maksimal di tengah masyarakat. Di situlah TKSK mengisi ruang kosong tersebut dengan memberikan pelayanan.

"TKSK harus selalu bekerja dan berinovasi dalam setiap pelayanan dan penanganan pada masyarakat," tandas Junaedi Kordinator kota Jakarta Utara saat di temui wartawan bersama beberapa TKSK saat merayakan HUT TKSK bersama Gubernur DKI, Anies Baswedan 
(novi/ rohena)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya