,
26 Januari 2020 | dibaca: 671 Kali
Empat Wisatawan Bonek Hanyut Diselamatkan Petugas 
noeh21


Banyuwangi, Skandal

Empat orang wisatawan suporter Bonek yang asik mandi di Pantai Teluk Hijau Rejugwesi hanyut terseret derasnya ombak, sekitar pukul 9.00 WIB, Sabtu, 26/1.

Keempat orang itu Devin, 28, ketua tim bonek, wiraswasta, Riyan (18) dan Zafi (12) dan  Rangga (18). Ketiga pelajar.





Informasi yang berhasil dihimpun media ini,sekira pukul 08.00 wib   suporter Bonek Surabaya berjumlah 60 orang menuju ke Pantai Teluk Hijau Rajegwesi, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. 

Sekiar pukul 09.00 Wib, rombongan suporter  bonek yang di pimpin oleh Devin selaku (Ketua Rombongan) datang dengan tujuan berenang di pantai teluk hijau secara ramai-ramai.Padahal sebelumnya oleh beberapa warga sekitar atau  pengunjung yang lain sudah diiimbau  atau diperingati untuk tidak berenang. Tapi mereka tidak menggubris.

Pada  Pukul 10.00 wib ada beberapa temannya yang satu  rombongan melihat 3 orang dari teman mereka hanyut ke tengah laut dibawa arus. Seketika itu juga akhirnya dilakukan penyelematan oleh Ketua rombongan, Deivin, dengan teman temannya. Tapi karena putaran arus laut yang sangat deras, maka Deivin  juga ikut hanyut ke tengah laut disebabkan yang di tolong tidak bisa berenang.

Melihat kejadian tersebut maka beberapa  petugas pantai langsung bergerak untuk melakukan penyelamatan keempat pemuda tersebut. Setelah keempatnya berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai dan Pokmas Pantai Rajegwesi, penyewaan perahu langsung membawa ke 4 orang korban tersebut ke bibir pantai untuk dilakukan penyelematan awal. Keempat korban  sudah tidak berdaya dengan kondisi pucat seluruh tubuh.

Sementara itu personel Koramil 0825/11 Pesanggaran berserta Babinsa, Babhinkamtibmas Desa Sarongan dan Destana Kecamatan Pesanggaran sedang memantau wilayah.

Mendengar ada kabar dari warga bahwa ada orang hanyut di pantai, maka secara cepat menuju ke pantai dan melakukan tindakan untuk membantu menyelamatkan korban, dibantu oleh warga Pantai Rajegwesi dilakukan penanganan awal untuk menyadarkan korban yang dalam keadaan pingsan.

Sekira Pukul 12.00 Wib 4 korban langsung dibawa ke Puskesmas di Desa Sarongan untuk dilakukan penanganan oleh pihak medis.Tetapi saat itu juga  ada saran dari perangkat desa setempat bahwa ketepatan di Balai Desa Sarongan sedang ada Poskes dari Taivib Surabaya yang sedang melakukan latihan.Tidak pikir panjang petugas langsung membawa ke Balai Desa, langsung di tangani oleh tenaga medis dari Marinir 





Mereka itu Pelda Satuki (Bati Tuud 0825/11), Serma Fatkur Rahman (Babinsa Desa Kandangan) Sertu Dwi Hariyanto (Babinsa Desa Sumberagung),Kopka Puji Ramanto (Babinsa Desa Sarongan)
Kopda Muklis (Anggota 0825/11) Bripka Firman (Babhinkamtibmas Ds. Sarongan), Bripka Nur Kolis (Babhinkamtibmas Ds. Kandangan) Anang (Anggota Desatana Kecamatan Pesanggaran)

Sampai berita ini di tayangkan,semua dari ke 4 korban hanyut masih dalam penanganan oleh pihak Poskes Marinir, sampai kondisi pulih kembali dan dijaga oleh teman-temannya.

 Seorang dari rekan mereka, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan  Babhinkamtibmas Desa Sarongan serta destana. Begitu juga kepada  Pokmas Pantai rajegwesi yang bertindak cepat untuk menyelamatkan 4 teman mereka MSH)
Berita Terkait
Berita Lainnya