,
14 Februari 2019 | dibaca: 591 Kali
Empat Kecamatan Jadi Skala Prioritas Disdukcapil  Lotim Tuntaskan  e - KTP.
noeh21
Syaipul Azkari, S.Sos
Skandal NTB 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lombok Timur  saat  fokus memberikan pelayanan di lokasi  yang terkena dampak gempa empat Kecamatan di Lotim,  Kecamatan Sembalun,  Sambelia, Pringgabaya dan Kecamatan Wanasaba.

Di empat kecamatan itu, Disdukcapil melakukan  perekaman e - KTP dan pencetakan langsung KK dan Akte kelahiran untuk di tuntaskan 

"Upaya ini terus di lakukan karena waktu yang semakin dekat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang," ungkap Kepala Bidang Disdukcapil Lotim    Syaipul Azkari S.Sos kepada wartawan Skandal NTB di ruang kerjanya Rabu, 13/ 2/ 2019.

Syaipul Azkari  menyatakan,  saat ini timnya sedang keliling di lokasi yang terdampak gempa,  juga di sekolah - sekolah SMA, SMK, MA untuk memberikan pelayanan langsung.

"Ini juga  merupakan perintah langsung Bupati Lombok Timur H. M.Sukiman Azmi, MM untuk  perekaman e - KTP dan benar - benar harus diperhatikan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan Disdukcapil Lotim selama ini terus melakukan perekaman e - KTP dengan sistem jemput bola dan tim turun langsung di desa  - desa.  

"Namun saat ini kita tuntaskan yang dampak gempa yang jumlah 14.066 yang harus tuntas dan  betul - betul di perhatikan," tambahnya. 

Ditargetkan  Februari ini sekitar 67.000 e-KTP yang harus tuntas sebelum Pemilu 17 April mendatang.(007 M.Aminudin).
Berita Terkait
Berita Lainnya