Tutup Menu

BKKBN Ikut Mensukseskan Program Pendataan Keluarga Tahun 2021

Kamis, 27 Mei 2021 | Dilihat: 308 Kali
    
AMUNTAI - tabloidskandal.com
Ikut Mensukseskan Program BKKBN tentang Pendataan Keluarga tahun 2021, yang digelar serentak di Indonesia sejak tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021. 
 
Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, SIK MH dan Wakapolres HSU Kompol Muhammad Irfan, SH MH menyambut baik program ini saat dikunjungi kader pendataan keluarga Kelurahan Murung Sari dan Supervisor dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Diruang kerjanya. Kamis (27/5/2021)
 
Tidak hanya berdua saja, saat menerima kader Pendataan Keluarga tersebut, Kapolres dan Wakapolres juga didampingi langsung Istrinya masing-masing yakni Ketua Cabang Bhayangkari HSU Ny. Andin Afri Darmawan, bersama Ibu Wakapolres HSU Ny. Renita Irfan.
 
Dyah Ayu Indriyati Puspaningsih, selaku 
Supervisor BKKBN mengatakan, Pendataan Keluarga tahun 2021 menjadi sesuatu yang penting bagi pemerintah dan pemerintah daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana), dan program pembangunan lainnya.
 
Dikatakannya, Pendataan Keluarga tahun 2021 penting dilakukan untuk memotret dan mengenali keluarga Indonesia, khususnya di kabupaten Hulu Sungai Utara
 
"Selain itu, pendataan juga dilakukan untuk mengetahui potensi dan kendala keluarga Indonesia dalam fungsi vital di bidang kesehatan, pendidikan, serta ekonomi." Jelasnya saat berbincang dengan Kapolres HSU.
 
Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari HSU Ny. Andin Afri Darmawan mengaku menyambut baik program yang dijalankan para kader Keluarga Berencana kali ini.
 
"Saya beserta keluarga sudah di data dalam pendataan keluarga tahun 2021 pastikan anda dan keluarga sudah terdata, karena data anda sangat bermanfaat untuk perencanaan Keluarga di Kabupaten Hulu Sungai Utara, data anda akan terjamin kerahasiaannya" Pungkasnya.
(Diskominfo HSU - Wahyu)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com