,
06 Maret 2021 | dibaca: 34 Kali
Sekertaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara Resmikan Masjid Jami Raudhatul Jinan
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Pembangunan Masjid yang berlokasi di Desa Darus-salam kecamatan Danau Panggang, diresmikan oleh sekda Kab. Hulu Sungai Utara, Jumat (05/03/2021). Yang dihadiri Bersama pengurus Masjid.
 
Ketua Panitia pembangunan masjid Jami Raudhatul Jinan, H Ramli mengatakan Masjid Jami Raudhatul Jinan ini sebelumnya adalah langgar, kemudian direhab dan dirubah statusnya menjadi masjid.
 
“Perubahan status dari langgar menjadi masjid ini merupakan aspirasi masyarakat, dan sudah mendapatkan rekomendasi dari MUI dan Kemenag HSU.” ujarnya.


 Sambutan Bupati yang dibacakan SEKDA Taufik, dirinya sangat berterima kasih kepada warga masyarakat khususnya para panitia pembangunan masjid yang telah bersusah payah sehingga masjid ini bisa terbangun. ” Bupati HSU juga turut membantu pembangunan masjid ini sebesar 40 juta.” ujarnya.
 
Untuk itu, taufik mengingatkan kepada seluruh mayarakat agar senantiasa meramaikan masjid baik dalam kegiatan sosial maupun dalam menumbuhkan semangat shalat berjemaah.
 
“Semoga dengan tebangunnya masjid Jami Raudhatul Jinan ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus meramaikan masjid ini.” ujarnya.
 
Usai peresmian dilanjutkan dengan penyerahan SK Penetapan Perubahan Status dari Langgar Raudhatul Jinan menjadi Masjid Jami Raudhatul Jinan dari Kemenag HSU. Kemuadian Shalat Jum’at perdana di Masjid Jami Raudhatul Jinan.
 
Peresmian masjid Jami Raudhatul Jinan ini selain dihadiri SEKDA juga dihadiri ketua DPRD HSU, unsur Forkopimda, Ketua MUI HSU, Camat Danau Panggang dan Babinsa serta masyarakat setempat.
(Diskominfo HSU - Ikhsan/Aulia)
Berita Terkait
Berita Lainnya