,
05 September 2019 | dibaca: 264 Kali
Ribuan Jamaah ikuti Dzikir dan Sholawat di Kediaman Wakil Bupati Kubu Raya 
noeh21

Kubu Raya, Skandal

Ribuan umat muslim yang tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Kubu Raya ikuti Dzikir dan Sholawat di halaman kediaman Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, S.E jl Sungai Raya Dalam Komplek Medetrania Palace, Rabu malam (04/09/2019).

Kegiatan Dzikir dan Shalawat ini dalam rangkainan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H yang rutin dilakukan oleh Pemerintahan Muda-Jiwo dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Kubu Raya yang Relegius.




Kegiatan Dzikir dan Shalawat Akbar ini dipimpin langsung Pimpinan Majelis Asy Syarobut Thohur Habib Thoha Husien Al-Jufri yang di ikuti Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta ribuan umat muslim yang hadir. 

Tampak hadir Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono, Staf Ahli Gubernur yang juga Plt Kepala Dinas PUPR Kalbar, H. Syawal, Kapolresta Pontianak AKBP. Ade Ary Syam Indradi, Kejari Mempawah Antoni Setiawan, S.H.M.H, Direktur Utama Bank Kalbar Sudirman HMY, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, S.Sos. M.Si, Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam Syam, M. Si, Ketua MUI Kubu Raya, KH Zamroni Hasan, Ketua TP. PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan dan pimpinan Organisasi Perangakat Daerah (OPD) dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi dukungan dari masyarakat di daerah ini dalam mewujudkan Visi Kubu Raya yang relegius, kondisi ini dapat dibuktikan dengan hadirnya ribuan umat muslim untuk mengumandangkan Dzikir dan Shalawat dalam memperingati Tahun baru Islam 1441 Hijriah.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dan semoga di Tahun baru Hijriah ini, kita semua masyarakat di Kabupaten Kubu Raya dan Kalbar dijauhkan dari marabahaya, bencana, musibah dan terhindar dari berbagai fitnah. Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan Rahmat dan Hidayahnya kepada kita semuanya. Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin", Ungkap Sujiwo.






Sujiwo mengatakan kegiatan Dzikir dan Shalawat ini akan dilaksanakan setiap tahunnya di setiap moment, baik itu tahun baru Masehi, Ulang Tahun Kubu Raya, HUT Republik Indonesia maupun tahun baru Islam dan dimasukan dalam agenda Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Wabup Sujiwo mengharapkan kepada semua umat muslim yang hadir, untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT,  agar masyarakat Kubu Raya ini tetap Istiqomah dalam menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga dapat mewujudkan Visi Kubu Raya yang Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas dan Relegius.

"Mari kita terus menjaga Persatuan dan Kesatuan khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Kubu Raya dan di Kalbar ini. Karena persatuan dan kesatuan antar sesama umat dan sesama manusia ini merupakan aset utama dalam membangun daerah ini kedepannya dalam mewujudkan Visi dan Misi Kubu Raya", pungkas Sujiwo.  (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya