,
20 Desember 2019 | dibaca: 193 Kali
Pembukaan Pasar Murah Menyongsong Natal Dan Tahun Baru
noeh21


Dobo Sakandal,-

Pasar Murah menyongsong Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020 bertempat di lapangan Jos Sudarso Dobo Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku, Kamis 19/12-2019 dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Muin Sogalrey SE.
.
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru,Muin Sogalrey SE dalam sambutannya menyebutkan kenaikan harga suatu barang dipengaruhi oleh jumlah faktor, sesuai hukum ekonomi.

"Jika menjelang hari besar keagamaan, baik idul Fitry maupun natal, sering terjadi lonjakan harga, yang sangat mempengaruhi purchasing power parity atau daya beli masyarakat," ujarnya.

Kegiatan pasar murah merupakan program pemerintah yang setiap tahun diadakan untuk hadir ditengah-tengah masyarakat yang ingin merayakan hari raya baik itu lebaran maupun natal.

"Pemerintah juga sangat memahami kebutuhan masyarakat sehingga diharapkan dengan pasar murah ini akan mengurangi sedikit beban pada masyarakat yang ingin merayakan Natal," tambahnya.

Dia menegaskan  esensi Pasar murah Natal merupakan momentum untuk berbagi hidup antar sesama, setelah sepanjang tahun disibukkan dengan tugas dan tanggung jawab kerja. 

"Melalui kegiatan ini kita mau berbagi hidup dengan sesama kita khususnya umat Kristiani yang akan merayakan hari raya Natal.

Hal ini juga diharapkan juga akan membuka komunikasi, transaksi, dan interaksi yang harmonis dalam rasa kebersamaan dan sepenanggungan ade dan kaka, orang segandong di Bumi Jargaria Sarkwarisa, yang lewat cerminan berbagi rasa dapat memberikan kontribusi besar bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru," tuturnya.

Diharapkan melalui pasar murah ini persatuan dan kesatuan tetap terjaga sehingga kedamaian dan kesejukan Natal dapat terpelihara. 

"Karena sesungguhnya pelaksanaan Pasar murah ini adalah sebagai wujud rasa simpatik dan kepedulian yang tinggi dari pemerintah daerah pada semua masyarakat serta memperpendek arus disribusi barang kepada masyarakat kurang mampu sehinggu barang kebutuhan menjelang hari raya natal dapat terpenuhi," tanah Wakil Bupati. (Jus)
Berita Terkait
Berita Lainnya