,
03 Agustus 2019 | dibaca: 635 Kali
LSM Hartera Tanyakan Kasus Persik ke Kejari Kendal.   
noeh21

 Skandal Kendal

Ketua Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) Harapan Terakhir untuk Rakyat (HARTERA) datangi Kejaksaan Kendal menanyakan kasus dugaan korupsi Persatuan Sepakbola Kendal (PERSIK) di Kantor Kejari Kendal. (Senin, 1/8).

 Menurut Kusnadi kedatangannya ke Kantor Kejaksaan Kendal atas dorongan dari para anggotanya yang tersebar dihampir seluruh kecamatan Kabupaten Kendal," Saya kesini mewakili teman-teman menanyakan kasus  Persik sampai dimana penanganannya, padahal khan sudah lama ditangani Kejari Kendal," ujarnya. 

Bahkan Kusnadi juga menanyakan kasus-kasus korupsi lainnya yang terkesan belum jelas penanganannya," Alhamdulillah tadi saya sudah ketemu pihak Kejaksaan dan sudah dijelaskan dengan baik atas penanganan kasus tersebut, semoga saja segera diadili,Karena khan sudah jelas tersangkanya," imbuhnya. 

Sementara itu pihak Kejaksaan Kendal melalui Kasi Intel Kejari Kendal,  Edi, sangat merespon   kehadiran aktifis LSM. "Ya sebenarnya kasus persik sudah ada tersangkanya, dan kami konsisten akan dilanjutkan," ungkapnya.

Edi juga mengakui,pihaknya selama ini masih terkendala situasi politik. Kemarin khan masih ada kegiatan politik, jadi Kami khan.cooling down dulu masalah penanganannya," imbuhnya. 
 
 Edi menegaskan untuk menangani,kasus korupsi disesuaikan dengan kesediaan anggarannya,"' Kami hanya dianggarkan untuk 2 Kasus setahun, dan tahun ini khan habis untuk kasus  Mading dan Korupsi Cacing, semoga besok bisa satu anggaran.untuk 2 Kasus," pungkasnya.   

Dalam penelusuran Media ini, memang.kasus dugaan korupsi Persik ini terjadi pada tahun 2011-2012 yang nilainya mencapai Rp 2 Miliaran. Namun hingga kini penanganannya belum tuntas.

Dan sebenarnya masih ada kasus-kasus korupsi selain Persik yang belum ditangani seperti Rumah Dinas Bupati Mangkrak, Kursi dan lampu Stadion Kendal juga Pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang  hingga kini tidak bisa difungsikan .(pwojtg)
Berita Terkait
Berita Lainnya