Tutup Menu

Kadisdik Optimalkan Tim Teknis PPDB 2022/2023

Rabu, 18 Mei 2022 | Dilihat: 80 Kali
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Kadini S.Sos
    
Pelapor : Budy Sakti Pratomo
Editor   : H. Sinano Esha

CIREBON –Tabloidskandal.com ll Dalam rangka persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Kadini S.Sos telah membentuk Tim Teknis PPDB.

"Sistem PPDB tahun ini sama seperti tahun tahun sebelumnya, dengan menggunakan pendataan online. Dan aturan yang digunakan juga tetap mengacu pada SK Walikota - Perwali No 43 Tahun 2021 tentang Perubahan ke 3 atas peraturan Walikota Cirebon No 16 Tahun 2018, tentang Pedoman Penyelenggaraan PPDB pada Taman Kanak Kanak,Sekolah Dasar,Sekolah Menengah Pertama,dan Sekolah Non Formal yang Setara," jelas Kadini kepada Tabloidskandal.com di ruang kerja paparnya, Selasa (17/5/2022).

Ditambahkan Kadisdik Kota Cirebon, terkait teknis pelaksanaan pihaknya tengah melakukan proses pematangan panitia Tim PPDB, baik dalam hal penyusunan tahapan, maupun penyerahan berkas fisik pendaftar.

"Targetnya, minggu ini kami upayakan selesai. Namun, apabila ada yang perlu di matangkan lagi, upayakan akhirnya harus sudah selesai bulan ini. Hal ini lantaran pembahasan masalah teknis biasanya tidak terlalu lama," papar Kadibi.

Adapun pendaftaran peserta didik baru, lanjutnya, di buka pada tanggal 20 Juni mendatang. Semoga PPDB tahun ajaran 2022/2023 dapat terlaksana dengan baik,dan sesuai rencana.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com