Tutup Menu

INKAI Buleleng Menggelar Gashuku Dan Ujian

Senin, 22 Maret 2021 | Dilihat: 807 Kali
    
Buleleng - tabloidSkandal.com
Inkai (Institut Karate-Do Indonesia) Buleleng menggelar Gashuku (Latihan Fisik Dan Mental) dan Ujian Penurunan Kyu di Gelanggang Olahraga (GOR) Bhuwana Patra Singaraja, Minggu 21 Maret 2021 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Pandemi Covid-19 tidak menjadi kendala bagi Inkai Buleleng didalam melaksanakan proses pembinaan terhadap karateka mereka.
 
Gashuku dan Ujian Kyu Inkai Kabupaten Buleleng yang berlangsung sehari itu melibatkan ratusan karateka yang berasal dari sejumlah dojo di Kabupaten Buleleng termasuk mendatangkan Tim Penguji dari Inkai Bali.
 
Tim Penguji Inkai Bali yang hadir diantaranya adalah: Dr.Maryoto,M.For,Aifo (Dan7), Sophy Juara 3 Dunia Belgia tahun 2019, Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkai Bali Jero Mangku I Made Supatra Karang (Dan6) sebagai Pengawas Ujian, Nyoman Sumayasa, SE (DAN5) Juara Asean Games serta Wayan Usadi (DAN4) Wasit/Juri Nasional.
 
Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkai Bali yang juga Ketua Tim Penguji Gashuku dan Ujian Kyu Inkai Kabupaten Buleleng Jero Mangku I Made Supatra Karang (Dan6) menjelaskan; Inkai Cabang Buleleng telah banyak melahirkan atlit-atlit karate yang berprestasi ditingkat nasional maupun dunia, hal tersebut menjadi atensi bagi kami selaku Pembina di Pengurus Provinsi Inkai Bali dan Pengurus Cabang Buleleng khususnya, agar senantiasa melakukan pendampingan dan terus mengawal anak-anak agar tetap semangat melakukan latihan, baik itu di cabang ataupun ranting- ranting Perguruan.
 
Peran pemerintah tentu sangat penting dan diperlukan untuk memberikan dukungan moril ataupun materil agar eksistensi/prestasi atlit tetap dapat terjaga bahkan ditingkatkan lagi walau dalam situasi ditengah-tengah Pandemi Covid19.
 
“Sudah setahun ini kita tidak bisa berkegiatan karena pandemi. Tetapi kalau dilihat dari kesiapan panitia itu sudah cukup baik, semua protokol kesehatan sudah terpenuhi. Sehingga kehadiran kami di tengah adik-adik ini memunculkan semangat yang luar biasa.” ujarnya.
 
Ketua Harian Inkai Buleleng, Dr.Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang lebih dikenal Dokter Caput usai membuka pelaksanaan kegiatan menegaskan, kegiatan yang dilakukan untuk lebih memberikan semangat kepada para karateka melalui upaya pembinaan untuk meraih prestasi dan tentunya tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan. “Rasa rindu dan kangen adik-adik karate luar biasa sekali. Dorongan ini yang memotivasi kami untuk melakukan kegiatan. Dan juga dari Pengurus Inkai Provinsi Bali sangat merespon positif sehingga kegiatan evaluasi ini tetap kita lakukan untuk event-event daerah atau nasional.” tuturnya.
 
Dokter Caput yang juga Ketua FORKI Kabupaten Buleleng sangat berharap pandemic covid-19 dapat diatasi dengan cepat sehingga prestasi olahraga khususnya pada cabang olahraga karate dapat dilakukan pembinaan serta meminta kepada karateka untuk mematuhi disiplin dengan tetap menerapkan pola-pola yang ditetapkan pemerintah dalam penanganan covid-19. “Harapan kita mudah-mudahan Covid ini cepat berakhir. Apalagi dengan program vaksin massal ini tentu dampaknya positif sekali. Namun demikian kita tetap menekankan kepada adik-adik di Inkai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah.” jelasnya.
(Sony/Bali).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com