,
25 Desember 2018 | dibaca: 355 Kali
Gubernur Kalbar Lantik Walikota Pontianak
noeh21
Pontianak, Skandal

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) melantik Walikota dan Wakil Walikota Pontianak masa jabatan 2018 - 2023 di Kantor Gubernur Balai Petitih, Minggu pagi  23 /12

Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat baik di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalbar maupun undangan lainnya, sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) ,  pimpinan vertikal dan keluarga besar Walikota.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH. M. Hum dalam sambutannya, meminta Walikota  Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM. MT dan Wakil Walikota Bahasan, SH. tetap tegas dalam menegakkan aturan berlaku guna mewujudkan kebersihan, kenyamanan dan ketertiban kota.

Sebelum menjabat Gubernur, Pak Midji sapaannya, pernah jadi Walikota Pontianak dan Edi Rusdi Kamtono sebagai wakil. 

"Sekarang pak Edi sudah jadi Walikota,  tahu tentang Kota Pontianak untuk meneruskannya," ujar gubernur.

Dulu, kenang gubernur saat jadi walikota, setiap kali lihat hal - hal yang kecil, selalu  melapor dan langsung telepon. 

"Ada plastik saja di jalan yang mengganggu, saya suruh bersihkan. Ada orang duduk di perempatan lampu merah saya tetap telpon Satpol supaya diamankan. Hal seperti ini penting untuk kota," urai gubernur.

Yang jelas orang nomor satu bumi Kalimantan Barat berpesan, masih ada pekerjaan rumah atau PR yang harus dituntaskan pemeritahan Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan. Dari enam kecamatan. Tinggal kecamatan Pontianak Utara saja dituntaskan.  "Kan ada pak Bahasan yang bisa selesaikan," jelasnya. (A. Rakhman Hudri)
Berita Terkait
Berita Lainnya