Tutup Menu

Bupati Mura Siap Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan

Rabu, 18 Mei 2022 | Dilihat: 73 Kali
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Povinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, (foto istimewa)
    
Pelapor : Edi Suryadi

MUSI RAWAS –Tabloidskandal.com ll Bupati Musi Rawas (Mura) Hj. Ratna Machmud beserta Ketua Tim Penggerak PKK Riza Novianto Gustam menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Povinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022, Selasa (17/5).

Mengambil tempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, peringatan HUT Sumsel dengan mengusung tema "Dengan Semangat Hari Jadi Sumatera Selatan ke 76, Kita Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan".

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam Sambutannya mengatakan, Provinsi Sumsel merupakan kawasan terluas di pulau Sumatera, pada tahun 2021 telah melaunching gerakan SuMsel Mandiri Pangan.  Tentunya dengan mengubah pola hidup masyarakat dari konsumtif menjadi produktif.

“Mandiri pangan ini diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan, sekaligus mengurangi ketergantungan dengan pihak lain dalam meningkatkan kemandirian pangan di daerah Sumatera Selatan," kata Gubernur Sumsel dalam sambutannya.

Berkaitan dengan mandiri pangan, Bupati Mura Hj. Ratna Machmud menyatakan, kabupatennya siap untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kabupaten Musi Rawas menyambut baik untuk mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan. Saat ini kabupaten kami telah melakukan Gerakan Percepatan Tanam Padi Kabupaten Musi Rawas di Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas. Harapan kami, semoga dapat secepatnya membantu mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan,” ujar Bupati Mura. (Sumber: Kominfo Mura)
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com